Ekbis

Bank BPD Bali Bantu Bocah yang Sempat Alami Gizi Buruk di Desa Belalang Tabanan

 Sabtu, 13 April 2024, 16:05 WITA

beritabali/ist/Bank BPD Bali Bantu Bocah yang Sempat Alami Gizi Buruk di Desa Belalang Tabanan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Memperingati hari jadi ke-62 tahun, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali melakukan aksi sosial dengan berbagi kepada warga kurang mampu di pelosok Bali. Salah satunya, di Kabupaten Tabanan yang menyasar tiga lokasi pada Sabtu, (13/4). 

Pembagian paket sembako dan uang tunai di Tabanan diberikan di Panti Asuhan Yayasan Gayatri Widya Mandala di Kota Tabanan, bantuan kepada keluarga tuna netra I Nyoman Werna di Banjar Buwit Kaja, Desa Buwit Kecamatan Kediri serta bantuan kepada anak yatim dan sempat menderita gizi buruk Kadek Yudistira di Banjar Pacung, Desa Belalang, Kecamatan Kediri.

Kadek Yudistira sebelumnya mengalami kondisi yang memprihatinkan hingga sempat dirawat di RSUD Mangusada, Kapal, Badung. Saat itu kondisinya kurus kering hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Ia bersama ibunya dan seorang kakak laki-lakinya mengontrak sebidang tanah di perumahan di Banjar Pacung, Desa Belalang. Tidak memiliki ayah, ia dan kakaknya hanya mengandalkan ibunya yang bekerja serabutan. 

“Ini tanah ngontrak setahun 1,5 juta. Belum tahu lagi nanti harga sewanya bagaimana,” ujar Ibu Kadek Yudistira, Ni Luh Cintayani.

Bagi Cintayani menghidupi dua anak seorang diri dengan kerja serabutan cukup berat. Apalagi anaknya yang nomor dua sempat mengalami gizi buruk dengan kondisi kurus kering. 

“Waktu ini sempat kurus ceking, sekarang sudah lebih berisi,” ujarnya. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending