Ekbis

Berlian Pilihan Investasi Menarik untuk Perhiasan

 Jumat, 05 Juli 2024, 23:02 WITA

beritabali/ist/Berlian Pilihan Investasi Menarik untuk Perhiasan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Devi Chayadi, seorang Gemologist di PT Central Mega Kencana, mengungkapkan bahwa meskipun berlian tidak sepopuler properti dalam hal investasi, namun berlian tetap menjadi salah satu pilihan yang menarik dalam investasi perhiasan.

Menurutnya, berlian memiliki daya tarik tersendiri sebagai investasi perhiasan karena nilai grafiknya cenderung naik dari tahun ke tahun, meskipun tidak secepat properti. 

"Berlian dapat dianggap sebagai investasi yang dapat diwariskan dari generasi ke generasi. Keindahan dan kilauannya tetap menarik untuk diperhitungkan," ujarnya.

Devi juga menyoroti bahwa ada risiko tertentu dalam menyimpan berlian, terutama terkait perawatan. "Salah menyimpan berlian dapat mengakibatkan tergores atau copeng, yang dapat mempengaruhi nilai jualnya," tambahnya.

Namun demikian, Devi menegaskan bahwa berlian tetap menjadi instrumen investasi yang menarik, baik dari sudut pandang keindahan maupun nilai warisan. 

"Investasi berlian bisa dimulai dari sekarang dengan cara dicicil, sehingga dapat diwariskan dengan aman kepada generasi mendatang," paparnya.

Dengan demikian, meskipun ada alternatif investasi lain yang mungkin lebih menguntungkan, berlian tetap menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menghargai keindahan dan nilai warisan dari perhiasan ini.

Penulis : bbn/aga

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending