Hukrim

Kotak Dana Punia Pura Gede Desa Pengastulan Raib Dicongkel Maling

 Jumat, 22 Maret 2024, 11:41 WITA

beritabali/ist/Kotak Dana Punia Pura Gede Desa Pengastulan Raib Dicongkel Maling.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Kotak dana punia yang berada di depan Pura Gede Desa Pengastulan Kecamatan Seririt, Buleleng raib. Diduga maling telah menyasar Pura Gede Desa Pengastulan dan kasus ini telah dilaporkan ke SPKT Polsek Seririt oleh Kelian Desa Adat Pengastulan, I Nyoman Ngurah (62) bersama sejumlah warga lainnya.

Hilangnya kotak dana punia itu diketahui kali pertama oleh petugas kebersihan pada Kamis 21 Maret 2024 sekitar pukul 04.00 WITA pagi. Saat membersihkan sampah di sekitar TKP, petugas tersebut kaget karena tidak melihat kotak dana punia di tempatnya.

"Ini sudah kejadian yang kedua. Beberapa waktu lalu juga terjadi namun kotaknya dicongkel. Kali ini dengan kotak serta tiangnya diambil secara paksa," ujar salah satu warga Desa Pengastulan saat polisi melakukan olah TKP.

Kapolsek Seririt Kompol Dr, Putu Sunarcaya, SH, MM saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya aksi pencurian tersebut dan Polsek Seririt telah melakukan olah TKP untuk memastikan aksi pencurian kotak dana punia itu. 

"Kami sudah melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan beberapa orang. Mudah-mudahan pelakunya segera bisa ditangkap," bebernya, Jumat 22 Maret 2024.

Kelian Desa Adat Pengastulan, I Nyoman Ngurah mengetahui aksi pencurian itu setelah diberitahu salah satu prajuru adat sehingga dilakukan pengecekan dan hilangnya kotak dana punia itu telah dilaporkan ke polisi. 

“sudah dilaporkan ke polisi setelah melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas sehingga tidak ada dugaan upaya pembiaran,” ujarnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending