Hukrim

Pemilik Gudang LPG Jalan Cargo Sukojin Resmi Jadi Tersangka

 Sabtu, 15 Juni 2024, 18:06 WITA

beritabali/ist/Pemilik Gudang LPG Jalan Cargo Sukojin Resmi Jadi Tersangka.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Penyidik Satreskrim Polresta Denpasar menepati janjinya membeberkan sosok tersangka dalam kasus terbakarnya gudang LPG di Jalan Cargo Permai Taman I Nomor 89 kawasan Banjar Uma Sari, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, 9 Juni 2024 pagi. Tersangkanya adalah bos gas Sukojin. 

Pria asal Banyuwangi, Jawa Timur itu ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat 14 Juni 2024 dan langsung ditahan di Rutan Polresta Denpasar. 

Penetapan tersangka ini berdasarkan peristiwa kebakaran yang mengakibatkan 18 orang karyawannya menderita luka bakar yang hingga kemarin 12 orang meninggal dunia. Tersangka Sukojin dinilai lalai dalam kasus ini. 

Bahkan, hasil lidik Satreskrim Polresta Denpasar gudang yang terbakar itu tidak mengantongi izin sebagai agen, distributor, ataupun pengecer dari Pertamina. 

Menurut Wakapolresta Denpasar AKBP Made Bayu Sutha Sartana didampingi Kasatreskrim Kompol Laoresn Rajamangapul Heselo, saat gelar jumpa pers di Mapolresta Denpasar, Sabtu 15 Juni 2024 siang mengatakan penetapan tersangka terhadap Sukojin berdasarkan keterangan dari sembilan orang saksi dan juga keterangan ahli. 

"Keterangan para saksi itu dicocokkan dengan barang bukti yang ada," bebernya. 

Selain menahan tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 buah dinamo starter mobil Suzuki Carry pickup, satu buah tabung gas elpiji ukuran 3 Kg yang terbakar, satu buah tabung gas elpiji ukuran 12 Kg yang terbakar, dua buah tabung gas elpiji ukuran 50 kg yang pecah akibat terbakar, dan 5 buah valve tabung gas elpiji. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending