search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Disperindag Sidak Parsel dan Sembako
Selasa, 2 Oktober 2007, 17:55 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, hari ini (2/10) melakukan inspeksi mendadak ke beberapa pasar tradisional dan supermarket. Sidak ini dilakukan untuk mengontrol persediaan sembako dan kualitas makanan dalam parsel yang dijual menjelang lebaran.

 

Razia parsel dan sembako ini dilakukan Disperindag Denpasar mulai pagi hingga siang hari. Sidak ini tak hanya menyasar pasar tradisonal yang ada namun juga beberapa supermaket besar di Denpasar.

Dalam sidak parsel di supermarket, tim belum menemukan makanan yang kadaluarsa dalam parsel. Semua parsel yang diperiksa sudah menggunakan makanan ataupun minuman yang masih layak konsumsi.

Usai melakukan sidak parsel, tim kemudian melakukan sidak di pasar-pasar tradisional.

 

Di pasar Kereneng tim menemukan adanya kenaikan harga sembako, seperti daging ayam dari Rp. 13 ribu naik menjadi Rp. 15 ribu perkilogram. Kenaikan harga juga terjadi pada minyak goreng yakni dari Rp. 8 ribu menjadi Rp. 9500 per Kilogram.

“ Sidak parcel dan sembako ini rencananya akan dilakukan rutin menjelang hari raya Lebaran. Selain memastikan ketersediaan stok sembako, sidak ini juga bertujuan untuk mengawasi pengusaha parcel yang nakal agar tidak menggunakan makanan kadaluwarsa dalam parsel yang dijualnya, ” kata Kadisperindag Denpasar, Dewa Dharendra. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami