search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terminal Karang Sokong Dinilai Belum Optimal
Senin, 3 Maret 2008, 18:16 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sejak mulai dikembangkan, Terminal Karang sokong masih kerap terlihat sepi. Banyak pihak yang menuding terminal tersebut kurang optimal dalam pengoperasiannya, selain pemicunya diduga akibat masih banyaknya terminal bayangan di seputaran kota Amlapura.

 

Atas tudingan itu, Kadis Perhubungan Pamkab Karangasem, IGK Sadia menilai pengoperasian terminal tiga B Subagan alias terminal Karang Sokong sudah optimal. Masalah sepinya terminal pada jam-jam tertentu, menurut Sadia karena jumlah kendaraan di Karangasem yang relatif masih sedikit dibandingkan dengan kota-kota lainnya.

 

“Terminal itu sudah efektif. Dishub telah menerapkan aturan tegas mewajibkan semua kendaraan penumpang yang akan atau keluar Kota Amlapura melalui terminal tersebut,“ ujarnya seraya menyinggung rencana untuk lebih mengoptimalkan fungsi terminal ini adalah dengan menjadikannya Terminal Cargo.

 

 

Sementara ketika disinggung terkait munculnya terminal bayangan di Amlapura, Sadia mengatakan, petugas selalu mengawasi ketat lokasi yang belakangan kerap dijadikan terminal bayangan. “Sejauh ini kita pantau terus, sekaligus menertibkannya jika kita temukan (terminal bayangan, red). Namun, kita masih memberikan toleransi terhadap satu atau dua kendaraan yang berhubungan dengan pengangkutan barang,“ tandasnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami