search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mampu Jalin Kerjasama Dengan Wakil Rakyat
Senin, 14 April 2008, 19:43 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sebagai seorang Gubernur Bali terpilih nantinya harus mampu mengemban amanat masyarakat dalam pembangunan, hal terpenting yang dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan sejumlah wakil rakyat di DPRD. “Memang sulit merinci semua kegiatan yang harus dilakukan oleh seorang pemimpin, karena apapun yang menjadi rencana orang nomor satu tetap saja harus disetujui DPRD, yang jelas, hendaknya Gubernur mendatang setidaknya sudah bisa menjalin kerjasama,” ungkap Ketua LSM Warga Besar Buleleng (WBB) Dasa Sarya, Senin (14/4) di Sekretariat WBB.

Jalinan kerjasama yang harus dilakukan antara Gubernur dengan jajarannya bersama DPRD Provinsi Bali terkait program perencanaan dan pelaksanaan pembangunan untuk kepentingan masyarakat. ”Yang utama jalinan yang dilakukan dengan memperbaiki kerusakan dan keterpurukan Bali di semua sektor, bukan berspekulasi mencari ganti dana kampanye,” tegas Dasa Sarya.

Hal senada ditempat terpisah dilontarkan Purnamek, Penasehat JARI Simpul Bali, dimana dengan kerjasama yang dilakukan pada program pembangunan akan mampu mempercepat laju pembangunan di Bali tanpa ada KKN. ”Jadi harus tegas kemitraan antara Gubernur dengan DPRD dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bali dan tidak ada unsur KKN,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur yang terpilih nantinya juga harus memperhatikan sejumlah sektor pembangunan secara merata dengan selalu memperhatikan pada tatanan yang dimiliki masyarakat Bali. “Tata ruang bali dengan konsep Tri Hita Karana harus dibuatkan legalitas formal serta pembangunan dari semua aspek di setiap Kabupaten dan kota jangan ada diskriminasi, harus mengunakan variabel sesuai dengan luas wilayah, jumlah penduduk dan income perkapita pendapatan masyarakat dan harus memiliki data masyarakat yang valid,” papar Purnamek. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami