search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hotel Diminta Waspadai Cancellation
Kamis, 9 Oktober 2008, 19:06 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Hotel-hotel di Bali diingatkan untuk mulai mewaspadai aksi cancellation (pembatalan kunjungan) oleh wisatawan sebagai dampak dari krisis ekonomi global.



Peringatan tersebut disampaikan Sekjen PHRI Bali Perry Markus ketika ditemui beritabali.com di Sanur (9/10). Menurut Ferry Markus, beberapa wisatawan asing terutama Amerikasudah mulai melakukan pembatalan perjalanan ke beberapa negara.

Perry Markus menyebutkan jika sampai terjadi aksi pembatalan secara besar-besaran maka dapat dipastikan tingkat hunian hotel di Bali akan mengalami penurunan secara signifikan.

Namun, Ferry Markus mengakui aksi pembatalan kunjungan oleh wisatawan baru akan terlihat mulai minggu depan.



“Masih belum ada cancellation yang sangat besar sehubungan dengan hal itu, tetapi ke depan yang mau kita pantau apakah dengan penundaan itu akan berakibat pada penurunan tingkat kunjungan. Ini tidak hanya berdampak pada wisatawan Amerika tetapi juga Eropa,” papar Perry Markus.


Perry Markus memprediksikan jika hingga 6 bulan ke depan tidak terjadi aksi pembatalan kunjungan oleh wisatawan, maka kondisi pariwisata Bali akan tetap stabil.

Perry Markus juga berharap hotel-hotel di Bali tidak melakukan banting harga dengan alasan krisis ekonomi. (mlt)

 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami