search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Aziz Syamsudin Ketum KNPI 2008-2011
Sabtu, 1 November 2008, 11:05 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemilihan Ketua Umum pada putaran pertama, DR Aziz Syamsuddin mampu mengumpulkan sebanyak 51 suara disusul A Riza Patria 30 suara, Eny M Saragih tiga suara, Munawar Fuad empat suara dan Gunawan Hidayat empat suara serta suara tak sah sebanyak dua suara.

 

DR Aziz Syamsuddin terpilih sebagai Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia periode 2008  2011 setelah memperoleh suara terbanyak pada pemilihan Ketua Umum pada kongres Pemuda/KNPI ke-12 yang diselenggarakan di Denpasar Bali, Sabtu (1/11).

Sehingga pada putaran kedua yang dapat bertarung untuk memperebutkan 94 suara yang berasal dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat pusat, DPD KNPI propinsi se-Indonesia adalah Aziz Syamsuddin dan A Riza Patria.

Pada pemunggutan tersebut, suara yang diperoleh Aziz tetap unggul yakni 58 suara dan A Riza hanya mampu mengumpulkan sebanyak 34 suara serta dua suara tak sah.

Aziz dalam pidato politiknya menyatakan, dengan terpilih menjadi Ketum DPP KNPI akan berupaya mempersatukan atau merekatkan berbagai elemen dan pluralisme kepentingan organisasi kepemudaan sehingga menjadi satu kekuatan yang utuh dalam mewujudkan satu Nusa, Satu Bangsa dan satu Bahasa untuk bersama-sama menggapai cita-cita luhur bangsa Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua komponen pemuda yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya untuk memimpin pemuda yang tergabung dalam wadah KNPI. Amanat yang telah dipercayakan tersebut akan saya perjuangkan bersama-sama demi persatuan pemuda di tanah air," ujarnya bersemangat.

 

Aziz mengatakan, perjuangan yang dilakukan adalah menjadikan KNPI sebagai organisasi yang mendapat independen dan dapat dipertanggungjawabkan secara transparan serta membawa nama besar pemuda Indonesia di tingkat internasional.

Sambung Aziz, untuk menjadikan KNPI sebagai jembatan antara pemerintah dan pemuda menggerakkan roda pembangunan, sehingga pemuda dapat berperan aktif dalam program pemerintah secara aplikatif langsung menyentuh dan dirasakan masyarakat.

"Mari seluruh pemuda di Indonesia bersatu padu untuk memperjuangkan pembangunan di segala bidang sehingga apa yang diharapkan bangsa Indonesia dapat tercapai," kata pria saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI. 

Reporter: bbn/art



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami