search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KNPI Miliki 2 Ketua Umum
Sabtu, 1 November 2008, 17:17 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-12 di Denpasar Bali hari ini, Sabtu (1/11) berakhir. Dalam kongres ini, Aziz Syamsudin terpilih sebagai ketua umum DPP KNPI yang baru. Pasca kongres di Bali, kini ada dua orang yang mengklaim dirinya sebagai Ketua Umum DPP KNPI yang sah yakni Aziz Syamsudin dan Ahmad Doli Kurnia.

 

Pemilihan Ketua Umum DPP KNPI dalam Kongres di Bali ini dilakukan dalam dua putaran dan diikuti oleh 66 OKP dan 30 DPD KNPI se Indonesia. Dalam putaran kedua, Aziz Syamsudin meraih 58 suara sehingga terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI yang baru periode 2008-2011.

Menyikapi hasil Kongres KNPI ke-12 yang digelar di Ancol Jakarta dan memilih Ahmad Doli Kurnia sebagai Ketua Umum, pengurus DPP KNPI hasil kongres di Bali menyatakan akan menempuh upaya hukum

Pelaksanaan Kongres KNPI ke-12 yang digelar di luar Bali merupakan inkonstitusional dan di luar kesepakatan pemuda Indonesia,” kata Ketua Umum DPP KNPI, Aziz Syamsudin.

Kongres KNPI ke-12 digelar di Hotel Aston Denpasar dan dihadiri oleh kurang lebih 3000 peserta dari seluruh Indonesia, 30 DPD tingkat satu, 440 DPD tingkat dua, dan 63 OKP.

 

Sebelum kongres di Bali, sejumlah pengurus DPP KNPI juga menggelar kongres KNPI yang ke-12 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Kongres yang berlangsung pada 25 hingga 28 Oktober ini berhasil melahirkan kepengurusan baru periode 2008-2011, dan memilih Ahmad Doli Kurnia sebagai Ketua Umum DPP KNPI.

Sama halnya dengan Kongres KNPI yang digelar di Bali, peserta Kongres KNPI ke-12 di Jakarta ini juga menyatakan dirinya sah dan memiliki legitimasi sebab acara tersebut dihadiri oleh 22 perwakilan DPD dan 55 OKP. 

Reporter: bbn/sas



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami