search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polda Kerahkan 1100 Personil
Senin, 27 April 2009, 15:49 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kepolisian daerah Bali Polda Bali menyiapkan 1100 personil pengamanan sebagai upaya pengamanan pelaksanaan Pertemuan Asian Development Bank (ADB) di Nusa Dua Bali pada 2-5 Mei Mendatang. Pengamanan nantinya akan lebih difokuskan pada lokasi pertemuan di Nusa Dua Bali.

Kapolda Bali Ashikin Husein dalam keterangannya di Renon (27/4) menyebutkan dari hasil analisis intelijen Polda Bali tidak menemukan adanya ancaman penggagalan pertemuan oleh kelompok-kelompok yang anti terhadap pertemuan ADB. Ashikin Husein memastikan hanya terdapat rencana dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang berencana menggelar pertemuan tandingan.

Askini Husein juga memastikan unntuk melakukan peningkatan pengamanan di pintu-pintu masuk menuju Bali. Seperti pelabuhan Gilimanuk, Benoa dan padang Bay.

“Kita akan memeriksa kalau dia melakukan pelanggaran hokum, kalau tidak silakan saja. Tetap kita tingkatkan pengamanan dan lebih banyak pada gangguan yang sifatnya ada yang bawa narkoba atau bahan peledak” tegas Ashikin Husein.

Sementara dari 10 Kepala Negara yang rencananya hadir dalam pertemuan ADB di Nusa Dua Bali, hingga saat ini 6 kepala negara telah mengkonfirmasi kepastian kehadiran. Seperti Georgia, palau, Kamboja, Fiji dan Tonga.Selain itu pertemuan ADB ini juga akan dihadiri oleh Menteri Keuangan atau ekonomi dari 67 negara.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami