search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Satu Suspect Asal Aussie Dirujuk ke Sanglah
Sabtu, 4 Juli 2009, 17:24 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar kembali mengkonfirmasi menerima satu pasien suspect flu A/H1N1. Lagi-lagi pasien suspect flu A/H1N1 tersebut merupakan wisatawan Australia yang berlibur di Bali.

Pasien suspect flu A/H1N1 tersebut bernama Correira, seorang pemuda berumur 26 tahun. Correira dirujuk ke ruang isolasi Nusa Indah Rumah sakit umum pusat (RSUP) Sanglah Denpasar pada jumat petang setelah mengalami gejala klinis flu A/H1N1.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUP Sanglah Denpasar dr. Lanang Suartana pada keterangannya di Sanglah, Sabtu (4/7) mengungkapkan secara keseluruhan RSUP Sanglah Denpasar saat ini merawat 7 pasien kasus flu A/H1N1.

Setelah sebelumnya RSUP Sanglah juga telah mengkonfirmasi menerima 2 pasien dugaan flu A lainnya yaitu Troels Munk dari Denmark dan Richard clark dari Inggris.

Lanang Suartana memastikan kondisi seluruh pasien telah membaik setelah mendapatkan perawatan dan terapi Tamiflu.

“Perkembangan pasien dari hari ke hari semakin membaik. Jadi sejak perawatan sampai hari ini, baik pasien terdahulu maupun pasien yang kemarin baru dikirim cendrung membaik dengan keluhan yang mulai berkurang,“ kata dr. Lanang Suartana.

Guna mengantisipasi peningkatan pasien RSUP Sanglah telah mempertimbangkan untuk menambah tempat tidur bagi pasien flu A/H1N1 di Ruang Isolasi Nusa Indah. RSUP Sanglah mempertimbangkan tambahan tempat tidur dari 6 tempat tidur menjadi maksimal 23 tempat tidur. (mlt)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami