search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Minta Hotel Akomodasi Produk Pertanian Local
Rabu, 3 Februari 2010, 16:44 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bali mempertimbangkan untuk mewajibkan hotel dan restaurant di Bali untuk mempergunakan hasil pertanian local dalam memenuhi kebutuhan daging, sayur mayor dan buah-buahan sehari-hari.

Pengelola hotel dan restaurant di Bali bahkan diharapkan memanfaatkan 30-50 persen hasil pertanian local untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan Bali Gde Darmadja pada keteranganya di Renon (3/2) mengungkapkan rencana ini bertujuan untuk mengangkat produk pertanian local.

Selain itu kebijakan ini untuk membantu petani dan melindungi petani ditengah maraknya produk pertanian impor akibat perdagangan bebas.

Gde Darmadja mengakui permasalahannya yang berkebang kemudian adalah pmerintah dan petani belum mampu menyediakan produk yang diperlukan oleh hotel secara berkesinambungan.

“Kalau musim banyak dia, kalau gak musim jarang, nah sekarang tantangan menydiakan secara kontinu” tegas Gde Darmadja.

Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan Bali Gde Darmadja mengakui juga meminta supermarket dan hypermarket untuk memberikan peluang bagi produk pertanian local. Disisi lain untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian pemerintah provinsi Bali mengembangkan program pertanian organic.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami