search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Masuk BI Bawa Pistol, 4 Polisi Jateng Diamankan
Kamis, 7 Oktober 2010, 19:29 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Empat anggota polisi dari Polda Jawa Tengah, diamankan karena membawa senjata api jenis pistol saat masuk ke dalam Bank Indonesia (BI), di Jalan Empu Tantular, Renon, pada Kamis (07/10).

Empat polisi itu merupakan rombongan mahasiswa dari Fakultas Hukum Undaris, Unggaran, Jateng. Mereka datang ke BI, Renon, dengan menumpang dua bus masing-masing bernopol AB 7154 HS dan AB 7126 AS.

Namun saat masuk ke pintu BI, anggota Samapta Polda Bali mendeteksi adanya empat senpi di dalam tas yang dibawa mahasiswa.

Di tas mereka terdeteksi senjata api saat rombongan melewati pemeriksaan di pintu masuk Bank Indonesia, ujar salah seorang anggota Samapta.

Karuan saja temuan empat senjata api dari mahasiswa itu membuat suasana BI gempar. Empat mahasiwa itu ngotot dan berselisih paham dengan anggota Samapta Polda Bali yang bertugas.



Perselisihan akhirnya bisa diredam setelah puluhan polisi mendatangi BI. Keempat mahasiswa itu langsung diamankan. Setelah diperiksa di unit Provos Polda Bali, keempat mahasiswa tersebut ternyata anggota polisi aktif yang berdinas di Polda Jateng. Empat pucuk senpi yang dibawa memang legal alias memiliki surat-surat lengkap.

Senjata api yang dibawa terdiri dari tiga unit jenis Revolver dan 1 unit jenis Revolver Taurus. Mereka tercatat sebagai mahasiswa di Fakultas Hukum Undaris yang mengikuti penelitian di Denpasar.

Jajaran Provos Polda Bali enggan membeberkan identitas mereka. Namun belakangan, salah satu nama pemilik senpi diketahui bernama Brigadir Surianto dan tiga lainnya berpangkat Briptu.

Sumber mengatakan, rencananya empat mahasiswa itu melakukan penelitian selama dua hari di Denpasar.

Juru bicara Polda Bali Kombes Pol Gde Sugianyar mengatakan, keempat mahasiswa polisi itu masih diperiksa intensif di unit Propam Polda Bali. Empat mahasiswa itu anggota Polri aktif, mereka mengadakan penelitian selama dua hari di Denpasar, ungkapnya, pada Kamis (7/10).

Mengenai senpi, Kombes Sugianyar menerangkan, empat senpi tersebut dilengkapi ijin dari Polda Jateng. Mereka mengantongi ijin dari Polda Jateng, mereka masih diperiksa,tandasnya. (spy)
 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami