search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kepala Sekolah Protes dan Nyaris Kisruh
Sabtu, 16 April 2011, 19:57 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Pendistribusian naskah ujian nasional tingkat SMA, MA dan SMK di Kabupaten Buleleng diwarnai aksi protes sejumlah Kepala Sekolah hingga nyaris kisruh lantaran mekanisme pembagian naskah ujian tersebut diatur petugas dari Percetakan langsung.

[pilihan-redaksi]

Protes secara tidak langsung yang disampaikan sejumlah Kepala Sekolah, Sabtu (16/4) lantaran petugas dari Percetakan PT Jasindo Surabaya ngotot membagikan naskah ujian itu per bidang mata ujian untuk masing-masing sekolah, sehingga memakan waktu yang lama.

Kondisi itu kemudian disikapi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa bersama Wakil Ketua Pengawas UN SMA, MA dan SMK Propinsi Bali, I Nyoman Wijaya dengan mengusulkan pembagian naskah ujian disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan ujian nasional, sehingga tidak memakan waktu yang lama.

"ada sedikit perbedaan konsep yang dibuat oleh pihak percetakan dengan kondisi riil yang diperlukan dilapangan, dimana dalam satu boks itu seharusnya berurutan sesuai jadwal yang ada, namun dari percetakan dilakukan pengabungan beberapa mata pelajaran didalam satu kotak yang bisa saja tidak terpakai dalam satu jadwal,"ungkap Kadisdik
Gede Suyasa.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Pengawas UN SMA, MA dan SMK Propinsi Bali, I Nyoman Wijaya dengan konsep yang dilakukan percetakan memakan waktu yang lama, "dengan konsep itu bisa-bisa naskah secara keseluruhan selesai pada malam hari, sehingga kita mencoba memberikan solusi untuk membagi naskah ujian berdasarkan hari pelaksanaannya, sehingga beruratan dan tidak membingungkan," ujarnya.

Dari konsep pembagian yang diberikan itu kemudian dilakukan pembagian disesuaikan dengan sekolah dan mata ujian dalam sehari dikumpulkan menjadi satu kotak, hasilnya tidak lebih dari satu jam, naskah Ujian Nasional telah dibagikan kepada seluruh
sekolah melalui Sub Rayon yang kemudian disimpan dan diamankan di setiap Polsek dan Polsektif di Jajaran Polres Buleleng.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami