search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Hentikan Pasokan Daging Sapi Impor
Minggu, 19 Juni 2011, 17:14 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Secara bertahap, Bali akan melakukan penghentian pasokan daging sapi impor untuk pemenuhan kebutuhan hotel. Dimana pemenuhan daging sapi untuk hotel akan dipenuhi melalui pengembangan peternakan sapi melalui program Simantri atau sistem pertanian dan peternakan yang terintegrasi.

Karo Humas Protokol Pemerintah Provinsi Bali Ketut Teneng pada keteranganya di sela-sela acara jalan sehat di Lumintang (19/6) mengungkapkan selama ini konsumsi daging sapi untuk kebutuhan hotel masih dipasok dari luar negeri karena kualitas daging sapi Bali dinilai masih cukup alot atau keras.

Pada saatnya kita tidak perlu lagi ada dari luar, hanya persoalan kualitas sekarang, karena kalau dulu polanya banyak ternak kita , sapi itu dipakai untuk kegiatan-kegiatan membajak dan lain sebagainya sehingga dagingnya menjadi tidak empuk, tetapi dengan pola kramman itu seperti di daerah lain seperti Australia, mungkin itu bisa di atasi Ungkap Ketut Teneng.

Teneng menyampaikan melalui program Simantri diharapkan dalam beberapa tahun ke depan, Bali tidak lagi memerlukan daging sapi impor untuk memenuhi kebutuhan hotel.

 



Pada tahun ini saja Bali menargetkan mengembangkan 100 unit simantri dengan 20 ekor sapi untuk tiap unit simantri.
Sehingga pertahun ditargetkan Bali mampu menghasilkan sekitar 2000 ekor anak sapi. 



foto : kampoengternak.or.id
 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami