search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kunjungan Wisatawan Amerika Peringkat 10 Besar
Minggu, 13 November 2011, 08:40 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

 Dinas Pariwisata Bali mencatat tingkat kunjungan wisatawan Amerika Serikat ke Bali mengalami peningkatan signifikan dan kini menduduki peringkat 10 besar dari segi jumlah. Tercatat selama periode Januari hingga September tahun ini tingkat kunjungan wisatawan Amerika Serikat ke Bali mencapai lebih dari 64.200 wisatawan atau meningkat 21,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Bali Ida Bagus Subhiksu kepada beritabali.com menyatakan tingkat kunjungan wisatawan Amerika pada tahun-tahun ke depan akan terus mengalami peningkatan menyusul kedatangan Presiden Amerika Barack Obama ke Bali serangkaian pertemuan KTT Asia Timur. Kedatangan Obama tentunya akan membawa dampak positif bagi citra pariwisata Bali.

“Ini bisa memberikan suatu image yang bagus tentang Bali, terutama segi keamanan, beliau saja sudah ke Bali jadi masyarakat Amerika yang lain akan tergugah datang ke Bali dan sekarang wisatawan Amerika sudah masuk ke 10 besar pasar,” ujar  Ida Bagus Subhiksu.

Subhiksu mengungkapkan hingga saat ini tingkat kunjungan wisatawan ke Bali masih didominasi oleh wisatawan Australia dengan tingkat kunjungan mencapai lebih dari 580.000 wisatawan atau meningkat 28 persen dari periode Januari hingga September tahun ini. Subhiksi mengaku optimis pada akhir tahun ini target kunjungan wisatawan sebesar 2,7 juta akan tercapai. (mlt)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami