search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Turis Rusia Hilang Terseret Arus Pantai Pandawa
Minggu, 13 Januari 2013, 22:01 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Seorang turis asing asal Rusia, Dmitry Lazuth (38), Minggu (13/1/2013) petang dilaporkan hilang. Sebelum hilang ia terseret arus saat mandi di Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Sebelum hilang, korban berenang di pantai yang telah dipasang bendera warna merah, yang merupakan lokasi terlarang untuk aktivitas di air.

"Sebelumnya petugas sudah memperingatkan korban agar tidak berenang di lokasi itu, namun hal itu tidak diindahkan korban," ungkap Kepala Badan Penyelamatan Wisata Tirta (Balawista) Badung, Ketut Ipel, Minggu (13/1/2013) malam. Ketika korban sedang asik mandi, tiba-tiba korban diseret arus dan diterjang ombak besar yang langsung menggulung tubuhnya ke tengah laut.

Melihat kejadian itu, istri dan anak korban yang berada di pinggir pantai hanya bisa berteriak dan berusaha minta tolong. Petugas Balawista yang bertugas akhirnya berusaha melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat untuk menyisir di sekitar lokasi. Selain petugas Balawista, tim SAR Gabungan dari SAR Denpasar, Pol Air Polda Bali dan unsur masyarakat lainnya turut melakukan pencarian korban.

Namun sayang, setelah beberapa jam pencarian, petugas gabungan juga belum berhasil menemukan tubuh korban yang tinggal di Vila Wagong di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Bali. "Mengingat hari sudah malam dan cuaca tidak mendukung, akhirnya pencarian kami hentikan sementara," imbuhnya.

Tim SAR gabungan rencananya esok hari akan melakukan pencarian korban. Pencarian korban besok akan difokuskan di sekitar lokasi pantai berpasir putih yang kini menjadi primadona baru pariwisata di Kabupaten Badung tersebut.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami