search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kedua Kubu Pendukung Cagub Sama-Sama Pesta
Kamis, 16 Mei 2013, 17:00 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Masing-masing kandidat dalam Cagub Bali mengklaim kemenangan dalam Pilgub Bali. Para pendukung cagub Bali dari Kedua pihak hari ini tampak bergembira dan berkumpul di sekretariat masing-masing.

Berdasarkan pantauan kandidat nomor urut 1 yang diusung PDIP, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) berada di kediamannya masing-masing untuk memantau laporan surat suara dan situasi di lapangan. Sementara Ketua DPD PDIP Bali Tjokorda Oka Ratmadi bersama pengurus partai PDIP Pusat dan daerah hari ini terlihat berkumpul di kantor PDIP Bali di jalan moncong putih di Denpasar, Bali.

Sejumlah pendukung paket PAS di kantor PDIP Bali tampak ceria setelah pihak PDIP mengklaim kemenangan berdasarkan data dan saksi internal PDIP yang dihimpun dari seluruh Bali yang mencapai 50,9 persen. Sementara pesaingnya paket meraih Pastikerta 49,2 %.

Kemenangan ini tentu saja disambut para pendukung PAS sambil bertanya apa mereka sudah boleh merayakan kemenangan atau belum.

"Silahkan pesta kecil-kecilan dan panggil pedagang makanan kaki lima (gerobak) karena PDIP cirinya memang begitu dan merakyat. Silahkan menikmati makanan ala rakyat kecil," jawab Wakil Sekjen DPD PDIP Hasto Kristianto, usai mengumumkan hasil kemenangan berdasarkan riil count PDIP, di Kantor DPD PDIP Bali, Kamis (16/5/2013).
 
Di tempat terpisah paket PastiKerta juga tampak berkumpul di Sekar Tunjung Center (STC) di Denpasar yang merupakan salah satu kediaman Pastika. Di STC, Pastika dan tim pemenangannya melakukan konsolidasi dan pertemuan untuk memantau perolehan suara dari seluruh Bali.

Usai pertemuan, tim pemenangan paket PastiKerta mengumumkan paket yang diusungnya yakni Made Mangku Pastika yang berpasangan dengan I Ketut Sudikerta unggul terhadap paket PAS.

"Berdasarkan hasil rekap di seluruh TPS di Bali dan hasil rekap C 1 yang dikumpulkan pihaknya yakin kami masih unggul," ujar Ketua pemenangan paket PastiKerta, Made Mudarta, saat memberi keterangan resmi di Sekar Tunjung Center (STC) di Denpasar, Bali, Kamis (16/5/2013).   

Mudarta yang juga Ketua DPD Demokrat Bali memaparkan dari hasil rekap di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bali yang berjumlah 6.371, paket PastiKerta memperoleh suara 50,16 persen atau 1.064.126 suara. Sementara paket PAS meraih 49,84 % dengan 1.057.345 suara.

 



Usai pengumuman keunggulan suara berdasarkan hasil internal PastiKerta, para pendukung PastiKerta juga tidak mau kalah. Mereka tampak senang dan gembira kandidat yang di dukungnya meraih kemenangan dengan melakukan makan bersama nasi bungkus dan menikmati kopi yang disediakan di sekretariat STC.
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami