search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
82 Persen Masyarakat Bali Tidak Pernah Akses Facebook
Kamis, 22 Agustus 2013, 19:29 WITA Follow
image

google/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Sekitar 82.04 persen masyarakat Bali tidak pernah mengakses facebook dan sekitar 85.85 persen masyarakat Bali tidak pernah mengakses twitter.

Data tersebut terungkap dari hasil survey yang dilakukan  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas  Udayana terhadap lebih dari 1000 responden di 9 kabupaten di Bali pada 21-29 Februari lalu.
 
Peneliti dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas  Udayana Ni Made Ras Amanda dalam keteranganya di Denpasar (22/8/2013) mengungkapkan hanya sekitar 4,12 persen masyarakat Bali yang setiap hari mengakses facebook dan hanya 2,16 persen yang rutin setiap hari menggunakan twitter. Dimana sebagian besar pengguna facebook dan twitter di Bali adalah remaja.
 
“Kita coba men-range sangat random, jadi yang punya twitter dan facebook rata-rata usianya itu sedikit sekali di atas 40 tahun, kalau infrastruktur cukup merata, kalau kita jalan-jalan kemana-mana itu sinyal masih cukup bagus,” kata Ni Made Ras Amanda.
 
Ni Made Ras Amanda menyebutkan, dari hasil survey tercatat 70.24 persen masyarakat Bali lebih intens menonton televisi dan 16.88 persen lebih intens mendengarkan radio. Sementara persentase masyarakat Bali yang secara rutin membaca Koran setiap hari hanya 9.62 persen. (mlt)

 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami