search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Dilantik Pagi Ini
Kamis, 29 Agustus 2013, 06:22 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Gubernur dan Wakil Gubernur Bali terpilih, Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta, akan dilantik pagi ini, Kamis (29/8/2013), di ruang sidang utama DPRD Bali.

Pelantikan akan digelar pukul 09.00 Wita. Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta) dalam sidang paripurna DPRD Bali pada Kamis (29/8/2013) akan berlangsung dalam penjagaan ketat. Penembak jitu atau sniper juga akan dilibatkan untuk menjaga pelantikan ini.

Sebanyak 1.017 personel aparat kepolisian dikerahkan untuk pengamanan acara ini. Bukan itu saja, pihak Polda Bali juga menyiapkan penembak jitu (sniper) guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya seremoni pelantikan.

Sedikitnya Rp 400 juta akan digunakan untuk biaya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (PastiKerta) yang akan dilakukan di ruang sidang utama DPRD Bali pada Kamis (29/8/2013) besok.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bali, Putu Pande Malihana menyatakan anggaran dana sebesar Rp 400 juta itu disiapkan untuk konsumsi dalam pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali terpilih.

Sementara untuk jumlah undangan, Pande menegaskan telah menyebar 600 undangan.

"Yang kita sebar sendiri 400 undangan. Sisanya kita berikan kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih masing-masing 100 undangan untuk mereka mengundang sendiri," tegasnya.

Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Bali setelah sebelumnya KPU Bali menetapkan kandidat Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta) unggul dari kandidat Puspayoga-Dewa Sukrawan dengan selisih 996 suara dalam Pilgub Bali lalu.  

Kandidat nomor urut 1, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) yang diusung PDIP memperoleh sebanyak 1.062.738 suara.

Sementara Pastika-Sudikerta atau pasangan nomor urut 2 yang diusung koalisi Golkar-Demokrat dan tujuh partai lainnya memperoleh 1.063.734 suara, dan selisihnya mencapai 996 suara. (dev)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami