search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Vespa Antik Jangan Dijual ke Luar Negeri
Senin, 9 September 2013, 11:02 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

 

Beritabali.com. Negara. Ribuan penggemar vespa alias scooteris membanjiri Bumi Makepung Jembrana, bahkan scooteris se- Indonesia tersebut mampu menguasai seluruh areal parkir Pemkab Jembrana selama dua hari sejak Sabtu (7/9) hingga Minggu (8/9/2013).

Membanjirnya penggemar vespa ke Bumi Makepung ini, adalah untuk merayakan Ulang Tahun Jembrana Vespa Club (JVC) yang ke 14 Tahun yang dilaksanakan selama dua hari di Jembrana. Para scooteris dari berbagai daerah diantaranya Sumatera, Kalimantan, Jawa, Lombok, Nusa Tenggara Barat termasuk Bali dan Jembrana, sudah mulai berdatangan sejak Sabtu pagi. Mereka ada yang datang dari arah barat dan timur Pulau Bali, tidak berselang lama ribuan scuterist sudah memadati kawasan Civic Centre Pemkab Jembrana.

Sekitar 4.000 scooteris mendatangi Kabupaten Jembrana, bahkan saking banyaknya areal parkir Pemkab Jembrana tidak mampu menampung seluruh scooteris, hingga mereka memarkir motor vespanya diluar areal parkir, seperti di depan Kantor Bupati Jembrana dan sekitarnya untuk beristirahat. Berbagai bentuk modifikasi vespa mulai yang original, klasik, gandengan hingga yang hanya kelihatan mesin tanpa tutup pun terlihat dalam peringatan tersebut.

Ketua panitia I Gede Citarasa Sabtu (7/9) malam di Areal parkir Pemkab Jembrana mengatakan, bertemunya scooteris di Jembrana adalah untuk lebih mempererat tali persaudaraan diantara para scooteris yang berasal dari berbagai daerah. Peringatan ulang tahun JVC ke 14 selain dirayakan dengan hiburan, juga diperingati dengan persembahyangan, memberikan bantuan sembako kepada panti asuhan, bakti sosial di seputaran Kantor Bupati Jembrana, olahraga dan kontest vespa.

“ Vespa jangan dijual keluar negeri, jangan di rusak dan jangan di obral, mari kita pelihara untuk anak cucu kita nanti “ ajak Citarasa.

Sementera itu Putu Aryadika yang akrab dipanggil Tu Leci mengungkapkan, untuk menghadirkan ribuan penggemar vespa dari luar Bali, hanya dilakukan dengan SMS dan disambungkan dari mulut ke mulut.

“ Tidak ada surat undangan untuk menghadirkan mereka, “ ungkap Tu Leci.

Bupati Jembrana I Putu Artha yang juga penggemar vespa menilai persatuan dan persaudaraan para penggemar vespa sangat luar biasa. Hadirnya ribuan penggemar vespa dari berbagai daerah di Jembrana membuktikan persaudaraan penggemar vespa sangat kuat. Artha pun memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan JVC bersama penggemar vespa lainnya.

“ Wajah boleh sangar tetapi hati jangan sangar, “ ujar Artha. Selain itu Artha juga berpesan, agar seluruh penggemar vespa tetap tertib di jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas.(Jsp)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami