search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Arus laut Lembongan Kuat, Pencarian 7 Jepang Nihil
Sabtu, 15 Februari 2014, 16:39 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Upaya pencarian 7 warga Jepang yang hilang di perairan Nusa Lembongan belum membuahkan hasil. Arus kuat di sekitar perairan Nusa Lembongan menambah sulit proses pencarian 7 warga Jepang yang hilang. "Kendala yang kita hadapai adalah kuatnya arus di lokasi pencarian. Selain arus yang kuat, cuaca juga mendung dan angin yang kencang dengan kecepatan 10 knot," jelas Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Denpasar, Wayan Suyatna, Sabtu (15/2/2014)

Untuk mencari 7 warga Jepang yang tenggelam ini, tim SAR mengerahlan dua perahu motor dengan 35 orang personel. Tim melakukan penyisiran di perairan Nusa Lembongan. Selain menggunakan dua perahu motor, sebuah helikopter SAR juga ikut dilibatkan dalam proses pencarian dan penyelamatan ini.

Terkait hilangnya 7 warga Jepang ini, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hariadi menyatakan, 7 warga Jepang yang hilang terdiri dari lima turis Jepang dan dua orang dive master atau pemandu selam yang juga warga negara Jepang

"Mereka ke lokasi penyelaman dengan kapal boat Ocean Express. Mereka sudah melakukan penyelaman di dua lokasi yakni di Manta Point dan Crystal Bay, namun pada penyelaman ketiga, mereka tidak muncul ke permukaan,"jelas Hariadi kepada wartawan, Sabtu (15/2/2014).

Berikut nama 7 wanita Jepang yang hilang di Lembongan

1. Furukawa Saori

2. Yamamoto Emi

3. Yashinode Atsumi

4. Miyata Ritsuko

5. Tomita Nahomi

6. Marizono Aya.

7. Shoko Takahashi 

 

 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami