search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Nyepi, Penjualan Tiket Pesawat Meningkat
Jumat, 28 Maret 2014, 08:44 WITA Follow
image

beritabali.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Libur hari raya Nyepi dimanfaatkan sebagian warga untuk pergi berlibur ke luar Pulau Bali. Akibatnya, penjualan tiket pesawat untuk daerah tujuan tertentu di luar Bali melonjak hingga 30 persen dibanding hari biasa.

Peningkatan penjualan tiket pesawat ini antara lain terlihat di salah satu agen penjualan tiket pesawat di Denpasar. Di tempat ini, penjualan tiket pesawat menjelang perayaan Nyepi tahun baru caka 1936 sudah mulai meningkat sejak beberapa hari terakhir ini.

"Pemesanan tiket pesawat ada yang sudah dilakukan sejak awal bulan Maret. Tiket pesawat yang banyak dibeli antara lain tujuan Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta. Jika dibandingkan dengan hari biasa, pemesanan tiket pesawat untuk keberangkatan hari ini (tanggal 28 Maret) meningkat hingga mencapai 30 persen,"jelas Komang Tri Apriani, petugas penjual tiket pesawat.

Peningkatan penjualan tiket pesawat juga terjadi untuk tanggal kedatangan pada tanggal 2 April, atau sehari sesudah libur Nyepi berakhir.

Hari raya Nyepi akan jatuh pada 31 Maret. Saat libur Nyepi, semua aktivitas penerbangan di bandara Ngurah Rai Bali dihentikan selama 24 jam.

Meski kegiatan penerbangan dihentikan, namun pihak bandara tetap menyiapkan personil untuk mengantisipasi penerbangan darurat. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami