search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pembuat Software Bali Buat Game Malaysia Airlines MH 370
Sabtu, 29 Maret 2014, 09:19 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Musibah hilangnya pesawat Malaysia Airlines mengundang keprihatinan banyak pihak. Sebagai bentuk keprihatinan dan empati terhadap keluarga korban, seorang pengusaha pembuatan software di Bali membuat game dengan mengambil latar belakang musibah hilangnya Malaysia Airlines MH 370 di Samudera Hindia.

Pembuatan games atau permainan komputer berjudul "Lost Pirates, Memorial MH 370" ini dikerjakan oleh tiga orang pembuat software. Games Memorial MH 370 ini memadukan antara game yang telah dibuat setahun lalu dengan judul "Lost Pirates", dengan ide baru terkait musibah hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH 370.

Dalam games ini digambarkan pesawat Malaysia Airlines yang jatuh ke Samudera Hindia. Misi dari permainan game ini adalah menyelamatkan seluruh penumpang dan awak pesawat Malaysia Airlines MH 370.

"Pembuatan game komputer ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap musibah hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang dinyatakan hilang di Samudera Hindia. Game ini bukan untuk mencari keuntungan di tengah musibah, namun lebih pada bentuk rasa prihatin dan empati terhadap para korban,"jelas sang pembuat game, Putu Sudiarta.

Game berjudul ini tidak dikomersilkan atau dijual untuk mencari keuntungan. Bagi yang ingin mencoba game ini, bisa mengunduhnya secara gratis lewat internet.

 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami