search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
806 Napi Kerobokan Nyoblos, Tak Kenal Profil Caleg
Rabu, 9 April 2014, 12:14 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ratusan narapidana penghuni Lapas Kerobokan Bali, hari ini (9/4/2014) melakukan pencoblosan di halaman lapas. Dari ratusan narapidana yang ikut nyoblos, sebagian besar dari mereka tak mengetahui dan tidak mengenal profil caleg yang bertarung dalam pemilu legislatif.
 
TPS 20 dan TPS 21 Kelurahan Kerobokan Kelod Badung, adalah dua TPS khusus yang ada di dalam Lapas kelas 2 A Kerobokan Bali. Tidak berbeda dengan warga Indonesia di luar lapas, warga binaan di dalam lapas juga mendapatkan formulir c – 6 sebagai surat undangan datang ke tps untuk menyalurkan hak suara.

Sejak pagi para narapidana sudah datang ke TPS dan antusias untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahun sekali ini. Sebagian dari mereka datang ke TPS dengan menggunakan pakaian adat Bali.

Meski antusias mengikuti coblosan pemilu legislatif, sebagian besar warga binaan lapas mengaku tidak memahami siapa dan bagaimana sepak terjang calon legislatif yang akan mereka pilih.

"Saya senang bisa ikut pemilu, tapi saya tidak tahu siapa sosok caleg yang saya pilih," ujar seorang napi, Gusti Putu Oka.

Kalapas Denpasar, Farid Junaidi, mengatakan KPU sudah pernah melakukan sosialisasi ke dalam lapas. Namun tidak pernah ada sosialisasi tentang profil para caleg di dalam lapas.

Di dua TPS Lapas Kerobokan terdapat 806 pemilih dari total 945 orang narapidana. Sisanya yang tidak ikut mencoblos  adalah napi warga asing dan juga narapidana anak–anak.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami