search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Sambut Gembira Festival Danau Buyan
Minggu, 22 Juni 2014, 14:37 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Untuk mengangkat potensi wisata Danau Buyan, pemerintah Kabupaten Buleleng Bali menggelar Festival Danau Buyan mulai 20-22 Juni 2014. Festival diisi dengan berbagai kegiatan mulai pentas seni, pameran pertanian, hingga aneka lomba olahraga tradisional.

Pelepasan burung cerukcuk atau kutilang ini menandai dibukanya Festival Danau Buyan 2014. Sesuai namanya, festival yang pertama kali ini digelar di tepi Danau Buyan Buleleng, Bali, sekitar dua jam perjalanan dari Kota Denpasar.

Berbagai kegiatan digelar selama tiga hari pelaksanaan festival. Salah satunya adalah pentas aneka tarian tradisional yang ditarikan oleh warga setempat.

Selain pentas seni, dalam festival Danau Buyan ini pengunjung juga bisa menikmati argowisata dan pameran aneka hasil pertanian. Petik strawberry di perkebunan organik, merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan pengunjung atau wisatawan yang datang.

Aneka jenis kuliner tradisional juga dapat dicoba dalam festival ini. Sate dan ikan bakar hasil tangkapan nelayan Danau Buyan juga bisa dinikmati selama festival.

"Festival ini bagus untuk mempromosikan wisata Danau Buyan, agar lebih banyak wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini," ujar Ale, salah seorang  pengunjung festival.

Festival Danau Buyan ini disambut gembira masyarakat setempat. Kegiatan ini diharap bisa mendongkrak kunjungan wisata ke Danau Buyan, yang selama ini tertinggal dibanding obyek wisata lain di Bali, seperti Danau Beratan di Tabanan dan Danau Batur di Kabupaten Bangli.

"Danau Buyan selama ini memang terbelakang, jauh tertinggal dengan obyek wisata tempat lainnnya. Semoga dengan adanya festival ini lebih banyak wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini," ujar Ketut Sumerta, salah seorang warga Danau Buyan.

Selain menarik minat wisatawan lokal maupun asing, Festival Danau Buyan juga ramai dikunjungi para siswa yang sedang libur sekolah. Festival yang pertama kali digelar di Danau Buyan ini rencananya akan dijadikan agenda tahunan Pemkab Buleleng.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami