search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pesawat Malaysian Airlines MH17 Jatuh Ditembak Rudal
Jumat, 18 Juli 2014, 06:09 WITA Follow
image

beritabali.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pesawat Malaysia dengan 295 penumpang jatuh di Ukraina, tidak jauh dari perbatasan Rusia. Mengutip penasehat kementerian dalam negeri Ukraina, kantor berita Interfax memberitakan pesawat berjenis Boeing 777-200 itu terjatuh akibat tembakan rudal darat ke udara.

"Seluruh dari 280 penumpang dan 15 kru MH17 terbunuh," ujar Anton Herashchenko, penasehat itu, di laman Facebooknya.

Malaysia mengatakan, pesawat diketahui berada di atas Ukraina kali terakhir. Interfax memberitakan pesawat jatuh 50 kilometer sebelum memasuki perbatasan Rusia.

Diduga ada 11 warga Indonesia berada di antara para penumpang pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines yang jatuh di Ukraina, Kamis (17/7/2014).

Hingga kini pihak Malaysia Airlines belum merilis daftar penumpang yang turut dalam penerbangan MH17 itu. Namun, manifes tak resmi yang diperoleh media Malaysia The Star menyebutkan bahwa ada 11 warga Indonesia di antara 295 orang yang berada di pesawat dengan rute Amsterdam - Kuala Lumpur itu.

Selain Indonesia, 20 warga negara Malaysia juga menjadi korban. Sementara jumlah penumpang terbanyak berasal dari Belanda, yakni 143 orang, disusul Australia 27 orang.

Manifes tak resmi tersebut juga menyebutkan ada enam warga Inggris, empat warga Prancis, empat warga Jerman, tiga warga Belgia, dan satu warga Kanada. Sedangkan kewarganegaraan 58 penumpang lainnya belum disebutkan.

 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami