search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
100 Jenazah Ditemukan di Antara Puing Pesawat
Jumat, 18 Juli 2014, 06:26 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/inilah

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Seratus lebih mayat berserakan di sekitar puing-puing pesawat Boeing 777-200 milik maskapai Malaysia Airlines yang jatuh di sebuah ladang di wilayah timur Ukraina, demikian laporan Reuters.

SalahL seorang anggota tim penyelamat mengatakan, sedikitnya 100 jenazah sejauh ini telah ditemukan di tempat kejadian, di dekat desa Grabovo, yang tersebar di dalam radius 15 kilometer.

Pecahan sayap pesawat ditandai dengan cat biru dan merah - warna yang sama dengan lambang maskapai Malaysia Airlines.

"Saya sedang mengendarai traktor di ladang ketika mendengar suara pesawat dan tiba-tiba terdengar suara ledakan. Seketika itu juga pesawat jatuh dan mengepulkan asap hitam yang tebal," ujar seorang saksi mata yang mengaku bernama Vladimir.

Sementara itu, Sergei, seorang pemberontak separatis dari Krasnyi Luch mengatakan bahwa ia tengah berada di balkon tempat kediamannya ketika melihat pesawat mulai turun dari ketinggian dan kemudian mendengar dua kali ledakan.

Ia pun menyangkal bahwa kelompok pemberontak telah menembak pesawat tersebut.

"Ini hanya bisa terjadi hanya jika ada jet tempur atau rudal yang menembak pesawat tersebut," katanya kepada Reuters.

Sergei juga mengatakan, para pemberontak tidak memiliki senjata mampu menembak menembak jatuh pesawat pada ketinggian tersebut.

Sebelumnya, pemerintah Ukraina menuding para pemberontak separatis telah menembak pesawat Malaysia Airlines itu dengan rudal dari daratan.

Namun, pemimpin kaum separatis, Aleksander Borodai menjelaskan melalui stasiun televisi Rossiya 24 bahwa pesawat bernomor penerbangan MH17 dengan rute Amsterdam - Kuala Lumpur yang membawa 295 orang itu justru ditembak Angkatan Udara Ukraina. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami