search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Faber-Castell Gelar Lomba Komik Strip di Bali
Kamis, 9 Oktober 2014, 13:25 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Produsen alat tulis ternama, Faber-Castell, menggelar lomba komik strip di Bali 19 Oktober 2014. Lomba bertujuan untuk melahirkan komikus-komikus muda Indonesia.

Lomba komik strip ini akan digelar 19 Oktober mendatang bertempat di kampus Institut Seni Indonesia (ISI) jalan Nusa Indah Denpasar Bali. Tema lomba adalah keragaman Indonesia dalam seni gambar dengan judul "CUma di Indonesia".

Lomba komik strip "Cuma di Indonesia" ini berusaha menampilkan dan menangkap keragaman yang ada di Indonesia melalui sebuah karya komik, sehingga ide-ide asli tergali dan tidak mengikuti gaya komik dari negara lain.

"Kriteria peserta berusia 12 hingga 22 tahun, karya yang ditampilkan merupakan karya asli, tidak menjiplak karya yang ada, tidak pernah dipublikasikan, tidak pernah ikut kompetisi sebelumnya, serta tidak bermuatan pornografi dan SARA,"jelas Brand Manager PT Faber-Castell Indonesia, Fransisca Remila, di Denpasar, Kamis (9/10/2014).

Fransisca menambahkan, tujuan yang ingin dicapai dalam lomba komik strip adalah mendukung lahirnya komikus muda di Indonesia. 

"Saat ini ironis sekali, dunia komik masih dikuasai komikus asing dari Jepang dan Amerika Serikat. Padahal kalau ditekuni, dunia komik ini bisa menjadi industri yang bisa dijual,"ujarnya.

Selain di Bali, lomba juga digelar di 10 kota lainnya yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Samarinda, Makassar, Pekanbaru, dan Palembang. Seluruh karya pemenang akan diterbitkan dalam sebuah buku komik.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami