search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Granat Aktif Ditemukan di Belakang Kantor Bupati Tabanan
Selasa, 17 Februari 2015, 19:31 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Sebuah granat aktif ditemukan warga di belakang kantor Bupati Tabanan tepatnya di Jalan Darmawangsa, Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Selasa (17/2/2015). Granat manggis buatan 1982 tersebut pertama kali ditemukan oleh  Dwi Latinina (54) saat dia bersih-bersih rumahnya Jalan  Darmawangsa no 25.

Ia menduga granat yang ditemukan di laci kerja yang berada di ruang tengah tersebut adalah mainan. Kemudian meletakkan begitu saja di garasi rumahnya.

Selasa (17/2/2015) ia baru menyadari jika barang yang diletakkan di garasi tersebut kemungkinan adalah granat dan bisa meledak. Ia yang berstatus PNS di lingkungan Pemkab Tabanan ini kemudian  melapor ke pihak kepolisian.

Mendapatkan laporan tersebut, tim jihandak Polda Bali kemudian meluncur ke lokasi dan dan membawa granat yang diduga buatan Korea tersebut ke Polda. “Saya baru sadar kalau itu granat, karena takut meledak saya lapor ke polisi,”ucapnya dengan raut wajah ketakutan.

Penemuan granat di salah satu rumah warga di jalan Darmawangsa ini juga mendapat atensi langsung Kapolres Tabanan, AKBP Komang Suartana dan Dandim 1619/Tabanan Letnan Kolonel (inf) Choiril Anwar. “Mendapatkan laporan ada penemuan  granat  kami langsung turun,”ujar Kapolres Tabanan AKBP Komang Suartana.

 

Granat tersebut kemudian diamankan  Tim Jinhandak Polda Bali. Sementara itu di sekitar lokasi  penemuan granat, pukul 09.30 Wita  banyak dikerumuni masyarakat. Mereka penasaran melihat proses evakuasi granat aktiv itu oleh tim Jinhandak.

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami