search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gedung Putih Rekrut Mantan Petinggi Facebook dan Twitter
Rabu, 25 Maret 2015, 19:31 WITA Follow
image

David Recordon (kiri) dan Jason Goldman - (ist)

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Bukan rahasia lagi jika banyak jagoan di bidang teknologi informatika yang direkrut menjadi pegawai pemerintah AS. Dan yang terbaru adalah David Recordon dan Jason Goldman.

Recordon adalah mantan Direktur Teknik Facebook, sementara Goldman merupakan mantan Vice President of Product di Twitter.

Mengutip Mashable, Recordon akan menempati jabatan sebagai Kepala Teknologi dan Informasi Gedung Putih. Ia memiliki tugas khusus, salah satunya untuk melakukan pemutakhiran sistem teknologi informasi di Gedung Putih.

"David Recordon akan bertanggung jawab terhadap seluruh penggunaan teknologi yang efisien, aman, dan sesuai dengan aspek privasi Gedung Putih," jelas Anita Decker Breckenridge, Kepala Staf Gedung Putih.

Adapun Goldman akan bertugas sebagai Kepala Divisi Digital pertama dalam pemerintahan AS. Menanggapi bergabungnya Goldman, Presiden Barack Obama mengatakan bahwa mantan eksekutif Twitter ini akan membawa energi baru serta pengalamannya sebagai orang yang telah membantu membentuk era digital saat ini. Obama mengaku sengaja memboyong para praktisi teknologi yang mumpuni dan telah teruji di industri teknologi, untuk bekerja di pemerintahan.

"Dalam upaya berkelanjutan kami untuk melayani publik sebaik-baiknya, kami membawa pimpinan-pimpinan teknologi untuk membantu tim kami di pemerintahan," katanya. Sebelum Recordon dan Goldman, praktisi teknologi yang juga bergabung ke pemerintahan di tahun ini adalah mantan Kepala Keamanan LinkedIn DJ Patil. Kini, ia menjabat sebagai Kepala Analisis Data untuk pemerintah AS.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami