search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Promo Wisata Jembrana, Lomba Surfing Internasional Akan Digelar di Medewi
Rabu, 10 Juni 2015, 09:05 WITA Follow
image

bbn/tripadvisor

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Pantai Medewi merupakan salah satu pantai yang menjadi obyek wisata andalan Kabupaten Jembrana. Ombaknya yang khas dan menantang menjadikan Pantai Medewi sebagai pantai yang dilirik surfer atau peselancar lokal dan Internasional.
 
Hal tersebut menarik sejumlah pengusaha pariwisata asal Jembrana yang berada dalam organisasi JTB (Jembrana Tourism Board) dan Irawan (akrab dipanggil Piping) pemilik majalah Magic Wave yang juga event organizer sejumlah event surfing Internasional. Pada pertemuan yang di gelar Kamis (4/6/2015) di kediaman Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan juga hadir Assisten Ketataprajaan Made Sudiada, Asisten Ekbangsos Ketut Windra dan Kadis Disdikporaparbud Nengah Alit.
 
Ketua JTB Komang Yudi Wartono menyampaikan keinginannya ikut dalam event skala Internasional ini tidak lain untuk mempromosikan pariwisata di Jembrana.
 
 “ Selama ini Medewi menjadi tempat favorit bagi para surfer. Dengan di gelarnya event surfing internasional di Medewi bisa mengangkat wisata Jembrana. Dan tidak hanya Medewi, namun juga bisa mempromosikan spot wisata lain yang ada di Jembrana ”kata pria yang akrab dipanggil Mang Otek.  Mang Otek menambahkan JTB yang merupakan kumpulan pengusaha pariwisata asal Jembrana tentunya siap untuk ikut mempromosikan Jembrana.
 
“Untuk itu kami menggandeng mas Piping yang sering membuat event surfing international di Medewi” tambah Mang Otek. Sementara itu Piping mengakui selain pantai – pantai di Bali Selatan, pantai Medewi merupakan salah satu spot surfing yang sangat baik.
 
“Medewi punya pantai yang panjang, jenis ombaknya ada yang slow dan fast sehingga bisa dipakai surfer yang Intermediate (menengah) dan yang professional. Barrelnya (ombak yang membentuk lingkaran) juga bagus dan panjang, cocok buat kompetisi” kata Piping yang sering menggelar event skala Internasional di Indonesia sejak tahun 2000.
 
“Dengan adanya event ini saya berharap anak – anak pesisir sebagai tuan rumah mempunyai peran lebih dalam pariwisata. Selama ini saya melihat di anak – anak disana bali selatan tidak memiliki peran. Saya berharap kita belajar agar kesalahan tersebut” tambah Piping.
Piping memperkirakan event skala Internasional tersebut akan di gelar pada bulan Agustus atau September (melihat kondisi ombak) dan rencananya menghadirkan surfer dari Australia dan Jepang. “Bahkan jika di beri waktu lebih surfer yang hadir tidak hanya dari Jepang dan Australia saja,”imbuhnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami