search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hindari Bentrok, Ormas PBB Tegaskan Netral Dalam Pilkada
Minggu, 28 Juni 2015, 22:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Untuk menghindari bentrokan antar anggota pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di enam kabupaten/kota pada 9 Desember mendatang, ormas Pemuda Bali Bersatu (PBB) sebagai organisasi pemuda bersikap tegas untuk tidak terlibat dalam politik praktis. 
 
Hal itu diutarakan Ketua Harian PBB, Made Mulyawan Arya, seusai upacara persembahyangan bersama seluruh anggota di wilayah Bali di Pura Sakenan, Denpasar, Minggu sore (28/6/2015). 
 
Pria yang akrab disapa De Gadjah ini menyatakan bahwa sikap tegas PBB untuk tidak terlibat dalam politik praktis itu, selain karena telah diatur dalam AD/ART, juga yang terpenting untuk menghindari perpecahan ditingkat bawah sesama anggota PBB.
 
"Secara organisasi, kami memastikan jika PBB tidak terlibat politik praktis pada Pilkada nanti. Dan kami mempersilahkan anggota untuk terlibat secara personal, namun tidak menggunakan atribut organisasi PBB," tegasnya. 
 
Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini mengaku sikap netral itu diambil, lantaran pihaknya khawatir akan terjadi bentrokan antar anggota di lapangan jika ormas PBB tidak netral dalam Pilkada.
 
"Anggota kami tersebar dari berbagai partai politik. Sehingga kami memilih netral, biar tidak terjadi bentrokan di lapangan," ungkapnya.
 
 
Terkait posisi Partai Gerindra di Pilkada Denpasar, apakah mendukung incumbent atau calon lain, De Gadjah menjawab dengan diplomatis jika saat ini dirinya fokus sembahyang bersama seluruh pengurus PBB baik di pusat maupun daerah serangkaian
kegiatan menyambut HUT PBB ke 13.
 
"Maaf saya tidak bisa menjawab itu. Karena kami sekarang lagi sedang sembahyang," tandasnya.
 
Selain melakukan persembahyangan bersama, rangkaian peringatan HUT Ke-13 Organisasi masyarakat Pemuda Bali Bersatu (PBB) ini juga diisi pelepasan tukik di Pantai Serangan. Sementara, puncak acara peringatan HUT Ke-13 Ormas PBB akan dilaksanakan pada 1 Juli 2015 untuk pelantikan Pengurus Pusat PBB periode 2015-2020 yang akan diselenggarakan di Hotel Aston Denpasar.[bbn/dws]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami