search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pilkada Tabanan, PDIP Bali Pertahankan Incumbent
Senin, 29 Juni 2015, 20:30 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

BeritaBali.com, Tabanan. Tidak mau mengambil resiko dan ingin memenangkan hajatan pilkada di 5 kabupaten di Bali,  PDIP Bali tetap mempertahankan paket incumbent.  Untuk di Tabanan sendiri, paket Eka – Jaya ( Ni Putu Eka Wiryastuti – I K G Sanjaya ) dipasatikan yang mendapatkan rekomendasi dari DPP.
 
Hal itu diungkapkan Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster saat menghadiri malam pucak perayaan bulan Bung Karno di Tabanan, Minggu malam (28/6/2015) di areal parkir Gedung Kesenian I Ketua Maria. 
 
“Untuk Tabanan kami akang kembali mengusung  paket incumbent yakni pasangan Ni Putu eka Wiryastuti dengan I Gede Komang Sanjaya (Eka Jaya) pada Pilkada 2015,” jelas Koster.  
 
Dikatakanya, sesuai dengan kebijakan dan arahan ketua umum,  Megawati Soekarno Putri agar incumbent menjadi prioritas di wilayah yang akan menyelenggarakan pilkada.
 
Dia menjelaskan, di Bali saat Pilkada serentak 2015 ada empat wilayah yang akan diikuti oleh pasangan incumbent dari PDIP yakni, Tabanan, Denpasar, Bangli dan Jembrana. 
 
 
“Keputususan kembali mengusung calon incumbent juga didasari atas survei yang dilakukan oleh partai sebanyak dua kali, hasilnya memperlihatkan jika calon incumbent masih diminati oleh masyarakat,” terang politisi asal Singaraja ini.
 
Ditegaskanya, rekomendasi paling lambat turun tanggal 6 Juli.  Untuk target sendiri pihaknya memasang angka 55 hingga 60 persen pada pilkada 2015  di Tabanan. Hal itu  didasari hasil Pemilu Legislatif perolehan suara di Tabanan mencapai 56 persen, sehingga dengan modal suara partai saja pastinya sudah bisa menang. 
 
“Nanti setelah rekomendasi turun kami akan kumpulkan struktur partai untuk merancang agenda turun langsung ke masyarakat,” jelasnya
 
I Gede Komang Sanjaya  menyatakan dirinya sudah siap lahir batin apabila diberikan rekomendasi. “Sudah siap lahir dan batin,” ujarnya singkat. [bbn/nod] 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami