search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
STMIK Primakara Jalin Kerjasama Dengan University College Sabah Fondation (USCF)
Senin, 12 Oktober 2015, 07:26 WITA Follow
image

Beritabali.com/gus

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara menjalin kerja sama dengan University College Sabah Fondation (UCSF) Malaysia, dalam bidang pendidikan, riset dan pengabdian masyarakat. Penandatanganan MoU dilaksanakan Senin (12/10) di kampus STMIK Primakara yang selama ini dikenal sebagai Technopreneurship Campus.


"Salah satu pilar sukses Primakara adalah Global, selain Creative dan Spesialist, kerjasama ini adalah sebuah langkah untuk mempersiapkan mahasiswa dan dosen berkiprah di level Internasional," kata Ketua STMIK Primakara I Putu Agus Swastika M Kom di sela-sela penandatangan MoU.


Menurut dia, mahasiswa dan dosen perlu dibiasakan berkolaborasi dengan mahasiswa dan dosen dari negara lain yang berbeda bahasa, budaya dan etos kerja.

"Bentuk kerja sama konkretnya yakni pertukaran dosen dan mahasiswa, riset bersama hingga pengembangan kewirausahaan, kebetulan kita fokus pada technopreneurship dan mereka disana ada fakultas entrepreneurship," ucap Agus Swastika yang juga Tim Ahli BPPT itu.

 

Sementara itu Professor Datuk Mohamed Ghazali Ismail, Vice Chancellor of University College Sabah Foundation mengatakan bahwa kunjungan mereka ke bali sekaligus penandatanganan MoU adalah karena adanya beberapa kesamaan.

 

 

“Kita sama-sama kampus swasta yang memiliki keterbatasan, memiliki visi yang sama terkait kewirausahaan dan sama-sama mengandalkan kreativitas untuk maju,” jelas Datuk Mohamed Ghazali.

 

Di Sabah, UCSF mengelola Sabah Animation Creative Content Centre (SAC3) yang merupakan salah satu pusat pengembangan animation dan creative content yang dibangun oleh Pemerintah Malaysia. Lebih lanjut Datuk Mohamed Ghazali menyampaikan bahwa kesamaan lain antara UCSF dan Primakara adalah penerapan strategi pendidikan yang lebih banyak menggunakan dosen-dosen dari praktisi yang tingkatannya sudah master.

 

“Seperti belajar kungfu, akan lebih bagus hasilnya jika mereka belajar langsung dari master kungfunya,” ujar Datuk Mohamed Ghazali.

 

Selain melakukan penandatangan MoU di STMIK Primakara, rombongan UCSF juga mengunjungi Pemerintah Kota Denpasar dan Balai Diklat Industri yang sama-sama fokus dalam pengembangan industri kreatif khususnya animasi. (gus)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami