search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dampak Teror Paris, Wisatawan Eropa ke Bali Menurun
Kamis, 19 November 2015, 09:10 WITA Follow
image

bbn/net/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Aksi terorisme di Paris, Perancis berdampak pada pariwisata Bali. Pelaku pariwisata memprediksi terjadi penurunan jumlah kunjungan wisatawan Eropa, terutama yang berasal dari Perancis.
 
Aksi teroris di Paris membawa dampak pada jumlah kunjungan wisatawan ke pulau Dewata. Sejumlah pelaku pariwisata memprediksi penurunan tersebut terutama terjadi pada wisatawan asal Perancis, yang saat ini berada di peringkat 10 besar kunjungan wisatawan di Bali.
 
"Kita belum bisa menyebut pasti angkanya, tapi pasti akan terjadi penurunan kunjungan wisatawan Perancis ke Bali,"jelas Ketua Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Bali, Tjokorda Artha Ardana Sukawati, kepada Beritabali Network (19/11/2015).
 
Meski menurun, namun ia optimis kunjungan wisatawan dari negara Eropa lainnya seperti Inggris dan juga wisatawan dari Amerika Serikat, Jepang, Tiongkok, serta Australia, akan menutupi penurunan jumlah kunjungan wisatawan Perancis yang datang ke Bali
 
 
Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Bali Tourism Board, Bagus Sudibya.
 
"Penurunan kunjungan wisatawan asal Perancis tersebut akan tertutup oleh kunjungan wisatawan asal Australia dan negara asia lainnya seperti Jepang, Korea, dan Tiongkok,"ujarnya. 
 
Para pelaku pariwisata berharap semua elemen masyarakat Bali dan aparat kepolisian dan TNI bersama sama menjaga keamanan agar kondusif, sehingga memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang datang ke Bali.
 
Menurut data BPS Bali, data wisman dari Perancis selama periode Januari hingga Agustus tahun 2015 berkisar 86.571 wisatawan. Kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali kini mencapai 7,6 juta wisatawan, sementara target dalam tahun 2015 ini adalah 10 juta wisatawan datang ke Bali.[bbn/nap]

Reporter: bbn/eng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami