search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ada Kecak Spektakuler Asli Asal Bona di Bali Safari
Sabtu, 6 Februari 2016, 06:05 WITA Follow
image

bbn/bali safari

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Bali Safari & Marine Park mempersembahkan “Kecak Masterpiece” – sebuah pertunjukan spektakuler berdurasi satu jam, dibawakan oleh 115 penari dalam gedung teater terbesar di Indonesia, Bali Theatre. 
 
Pencarian tentang asal mula tarian ikonik dari Bali – Kecak, bermuara pada suatu desa di Gianyar, desa Bone. Pada tahun 1930 seorang ahli tari bernama Wayan Limbak bekerja sama dengan seniman dan musisi asal German – Walter Spies, mereka bersama me-rework tari Sanghyang, sebuah tarian kuno yang digunakan untuk pengusiran roh jahat.
 
Kolaborasi artistik tersebut menghasilkan suatu bentuk tarian mempesona yang hingga kini mampu menjadi sorotan budaya bagi para pengunjung yang berlibur di Bali. Lingkaran konsentris dibentuk oleh sejumlah penari lelaki bertelanjang dada diiringi dengan nyanyian dan alunan musik mencekam membawa penonton untuk masuk dan menyaksikan pertarungan antara kebaikan melawan kejahatan yang diambil dari kisah epik legenda Ramayana. 
 
Dengan format baru yang berani, mampu menjamin akan mempesona siapapun yang menyaksikannya, baik bagi yang sudah terbiasa dengan tarian ini, ataupun generasi muda yang baru pertama kali melihat pertunjukan Kecak.
 
Mengikuti jejak Limbak, I Made Sidia – salah satu koreografer dan pengarang sandiwara terkemuka di Indonesia, menghembuskan nafas baru kedalam salah satu tarian Bali terfavorit ini. Melalui hasil dari perundingan dengan berbagai pihak, Made Sidia berhasil menggabungkannya dengan tarian Tek Tok - tarian yang juga bergantung dari ritme suara manusia, tanpa kehilangan esensi asli dari tarian Kecak ini sendiri. 
 
Sebagai pendukung untuk menjadikannya pertunjukan yang modern dan state-of-the-art, “Kecak Masterpiece” akan didukung oleh pencahayaan mengagumkan dipadu dengan musik beserta efek – semua dirancang untuk memberi sentuhan yang mendalam kepada para penonton.
 
 
“Kecak Masterpiece” akan dihadirkan setiap hari mulai pukul 16.30 hingga 17.30 di Bali Theatre setiap hari, kecuali Senin. Disediakan pula paket yang bisa disesuaikan dengan pilihan anda, hanya menonton pertunjukan Kecak atau pertunjukan Kecak diikuti Seafood BBQ pada pukul 18.00 Wita.[bbn/rls]

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami