search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wagub Sudikerta : Tol Denpasar-Buleleng Belah Bukit Bedugul
Selasa, 9 Februari 2016, 11:05 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Untuk menyeimbangkan pembangunan antara Bali selatan dan utara, Pemerintah Provinsi Bali akan membuat jalan bebas hambatan yang menghubungkan Kota Denpasar dan Kabupaten Buleleng.
 
Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta menuturkan, jalan tol tersebut nantinya akan dibangun membelah bukit Bedugul yang merupakan destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya tersebut.
 
"Rencana awal tol itu akan melintas di tengah laut. Lalu ada juga gagasan dibangun di pinggir laut. Akhirnya diputuskan melewati Bedugul dengan memotong gunung (Bukit Bedugul)," kata Sudikerta ditemui di kediamannya, Senin malam (8/2/2016), seperti dilansir cendananews.com.
 
Ia melanjutkan, memotong Bukit Bedugul dianggap lebih visibel. 
 
"Tanah murah dan mudah dilakukan pembebasan. Bentuk tol nantinya seperti huruf Y. Tidak bisa dipungkiri infrastruktur menarik investasi," tegas dia.
 
Buat 4 Shortcut
 
Untuk mempercepat pembangunan, dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Bali akan membuat jalan pintas untuk menyingkat waktu perjalanan Denpasar-Buleleng. 
 
"Ada empat shortcut atau jalan pintas yang akan dibangun. Itu mempersingkat perjalanan sekitar 1,5 jam dari waktu tempuh 3 jam perjalanan Denpasar-Buleleng," ujarnya.
 
Ia berharap pembangunan jalan pintas tersebut bisa dilakukan tahun ini. Begitu juga dengan wacana pembangunan tol. 
 
 
"Setelah DED tol selesai, nanti cukup hitungan menit jarak tempuh Denpasar-Buleleng. Mudah-mudahan tahun ini selesai," harapnya.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami