search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Walikota Denpasar Ikuti Pembekalan Pemerintahan di Jakarta
Kamis, 26 Mei 2016, 17:25 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri tahun 2016 Angkatan II, yang mana Angkatan I sudah diadakan pada bulan April 2016 lalu oleh  Kementrian Dalam Negeri RI.
 
Pembekalan ini di tunjukan bagi Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota terpilih hasil pilkada serentak tahun 2015 yang lalu. 
 
Dimana Pembekalan Kepemimpinan ini di buka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Luhut Binsar Pandjaitan di dampingi Mentri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Kamis (26/5/2016) di Gedung F Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri RI, Jakarta Selatan.
 
Pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan demokratis memunculkan para pemimpin yang memiliki karakteristik kepemimpinan yang berbeda. 
 
Walikota Rai Mantra mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri dengan serius dan seksama bersama 102 peserta lainya dalam pelaksanaan pembekalan Angkatan II ini. 
 
“Saya akan mengikuti pembekalan ini dengan serius dan seksama dengan rekan-rekan Bupati/Walikota lainya, dimana pembekalan ini memang sangat perlu bagi kami dikarenakan sangat berguna untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam melaksanakan tugas-tugas daerah dengan semangat pengabdian” ujar Rai Mantra saat di temui usai pembukaan diklat, dalam rilisnya, di Jakarta, Kamis (26/5/2016).
 
Kepala Badan Diklat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri RI Teguh Setia Budi dalam arahannya mengatakan adapun pokok pikiran pembekalan kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri 2016 ini guna meningkatkan peran strategi penyelenggara pemerintahan daerah dalam mewujudkan Nawa Cita. 
 
Dengan sasaran para penyelenggara pimpinan daerah ini memiliki intergritas dan semangat kebangsaan serta mampu berkordinasi secara ekfektif, mampu mengambil keputusan dan mampu menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik. 
 
Dimana Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Angkatan II diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 26 Mei sampai dengan 28 Mei 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 102 orang, yang terdiri dari 13 Walikota dan 89 Bupati.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami