search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ketua YKI Gianyar Kunjungi Penderita Kanker Payudara di Bona Blahbatuh
Sabtu, 30 Juli 2016, 08:15 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Beritabali.com, Gianyar. Dukungan keluarga dan orang-orang terdekat bagi upaya penyembuhan suatu penyakit sangatlah penting. Disamping pengobatan secara medis, peran serta keluarga tidak dapat diremehkan. 
 
Hal ini ditegaskan oleh Ketua Yayasan kanker Indonesia (YKI) Cabang Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra ketika mengunjungi penderita kanker payudara I Gusti Ayu Agung Putra Ningsih ( 40 th) di Br. Bona Kelod, Desa Bona Blahbatuh Gianyar, Jumat (29/7).
 
Seperti dituturkan sang suami I Gusti Ngurah Agung Darmawan, istrinya menderita kanker payudara sejak masih gadis, namun saat itu hanya berupa benjolan saja.  Setelah menikah dan memiliki anak 3 orang, benjolan itu makin terasa sakit. Setelah diperiksakan kembali ke dokter, Gusti Ayu Agung Putra Ningsih divonis kanker payudara. Saat menerima vonis itu, hidupnya sekan tidak berarti lagi. Untunglah suaminya dan tiga orang anaknya selalu setia mendampingi dan menguatkan semangat hidupnya.
 
Akhirnya, tepatnya satu bulannya yang lalu  Gusti Ayu Agung Putra Ningsih mau mengikuti saran dokter untuk menjalani kemoterapi sebanyak tiga kali. Tak terkira sakit yang dirasa akibat kemoterapi, hal itu membuat dirinya patah semangat. Kemo yang sedianya harus dijalani tiga kali, baru dua kali dijalani dirinya sudah menyerah dan tidak kuat menahan sakit.
Melihat kondisi tersebut, Ketua YKI Cabang Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra merasa sangat prihatin. Istri Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra ini tak henti-hentinya menguatkan semangat Gusti Ayu Putra Ningsih agar mau menjalani kemo yang ketiga kalinya.
 
“ Jika kemoterapi merupakan salah satu  cara agar bisa sembuh dari kanker payudara, alangkah baiknya jika itu dijalani lagi,” ujar Adnyani Mahayastra.
 
Tak lupa juga pada keluarganya, Adnyani Mahayastra berpesan agar selalu tabah dan mendukung setiap langkah pengobatan demi kesembuhan Gusti Ayu Putra Ningsih. Selain itu ia juga berpesan agar selalu menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat, agar keluarga yang lainnya tetap sehat dan bisa menjaga dan mengupayakan kesembuhan Gusti Ayu Putra Ningsih. 
 
Pada kesempatan itu Surya Adnyani Mahayastra menyerahkan bantuan untuk sekedar meringankan beban hidup sehari-hari keluarga yang bersangkutan. [bbn/hms/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami