search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cegah Demam Berdarah, Bitera Gelar Gertak PSN Berhadiah
Selasa, 27 Desember 2016, 17:00 WITA Follow
image

Pengundian hadiah Gertak PSN di Wantilan Pura Bukit Bitera, Senin, (25/12). [ist]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Beritabali.com, Gianyar. Guna lebih merangsang kepedulian warga dalam menjaga kebersihan lingkungan, Kelurahan Bitera mengadakan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) berhadiah.
 
Lurah Bitera, I Wayan Widana, ditemui saat pengundian hadiah di Wantilan Pura Bukit Bitera, Senin, (25/12) mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 
 
BACA JUGA: 
Terlebih musim penghujan saat ini, kewaspadaan perlu lebih ditingkatkan terutama untuk mencegah semakin mewabahnya demam berdarah mengingat beberapa waktu lalu dua warga Keluarahan Bitera telah menjadi korban.
 
“Kita tidak ingin kasus serupa terulang lagi. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, perlu peran aktif warga. Melalui kegiatan ini kami ingin tumbuhkan kesadaran itu pada masyarakat. Kita mulai dari rumah masing - masing,” terang Widana.
 
Widana menambahkan, pelaksanaan kegiatan Gertak PSN berhadiah ini sudah dilaksanakan sejak tiga lalu. Dimana pada bulan pertama, dilaksanakan tahap sosialisasi dan pembinaan tentang kebersihan. Bulan kedua dilaksanakan pengecekan ke masing-masing rumah warga dengan melibatkan seluruh kader Jumantik di Kelurahan Bitera. 
 
BACA JUGA: 
“Rentan waktu tiga bulan ini, kami lakukan pembinaan sekaligus penilaian. Bagi warga yang rumahnya bebas dari jentik, kami beri kupon undian,” tambah Widana.
 
Pemberian hadiah ini, menurut Widana sebagai penghargaan atas partisipasi warga dalam melaksanakan PSN sekaligus sebagai pendidikan langsung kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. [rls/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami