search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Turun ke Lokasi Bencana, PBB Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban
Senin, 13 Februari 2017, 18:40 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BANGLI.

Beritabali.com, Bangli. Tim Tanggap Bencana Ormas Pemuda Bali Bersatu (PBB), hari Senin (13/2/2017), turun langsung ke lokasi bencana longsor di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Selain menyerahkan bantuan berupa bahan makanan dan air minum kemasan, tim PBB juga menyerahkan santunan uang tunai kepada keluarga korban bencana longsor yang menewaskan 13 warga ini.
 
Lokasi pertama yang menjadi tujuan Tim Tanggap Bencana Ormas Pemuda Bali Bersatu adalah Kantor Camat Kintamani. Di tempat ini, tim PBB menyerahkan bantuan berupa bahan makanan dan air minum dalam kemasan. Bantuan diterima langsung pihak perwakilan Kantor Camat Kintamani yang menyatakan akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada warga korban longsor yang membutuhkan bantuan.
 
[pilihan-redaksi]
Bantuan bahan makanan dan air minum kemasan diserahkan melalui Kantor Camat Kintamani berdasar arahan dari pihak Posko Penanggulangan Bencana Longsor Kintamani. Tujuannya agar lebih mudah mengatur distribusi bantuan, mengingat banyaknya bantuan yang berdatangan untuk korban bencana longsor di wilayah ini.
 
Usai menyerahkan bantuan bahan makanan dan air minum dalam kemasan, Tim Tanggap Bencana PBB melanjutkan perjalanan menuju Desa Songan. Di tempat ini. Tim PBB menyerahkan santunan berupa uang tunai kepada keluarga korban bencana longsor, baik korban meninggal dunia, luka berat, maupun luka ringan. Bantuan langsung diserahkan Sekretaris Umum PBB, Putu Mahardika, kepada perwakilan keluarga korban.
 
"Terima kasih kepada saudara-saudara kita dari Ormas PBB atas bantuan yang diberikan kepada kami di sini,"ujar perwakilan keluarga korban dari Desa Songan.
 
 
Sementara santunan kepada korban dari wilayah luar Desa Songan seperti Desa Awan, Sukawana, dan Subaya, diserahkan di Posko Penanggulangan Bencana Longsor Kintamani. Bantuan diserahkan kepada pihak perwakilan Posko Bencana dan PMI, untuk diteruskan kepada keluarga korban. Sama dengan warga Desa Songan, santunan juga diberikan kepada keluarga korban yang meninggal dunia, luka berat, dan luka ringan.
 
"Hari ini kami dari ormas PBB turun langsung ke lokasi bencana longsor di Kecamatan Kintamani. Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kami yang meninggal akibat bencana tanah longsor. Semoga apa yang kami sumbangkan ini, meski jumlahnya tidak seberapa, dapat bermanfaat bagi korban longsor dan keluarganya," ujar Putu Mahardika.
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara Ketua Harian Ormas Pemuda Bali Bersatu (PBB), Made Muliawan Arya, menyatakan, apa yang dilakukan Ormas PBB ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Bali.
 
"Ormas PBB adalah bagian dari masyarakat Bali, milik masyarakat Bali. Hari ini kami turun langsung ke lokasi bencana sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Bali yang sedang tertimpa musibah bencana. Kami ingin membuktikan bahwa ormas bisa melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat Bali," ujar orang dekat tokoh nasional Prabowo Subianto ini. [bbn/psk] 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami