search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah Pintar Munti Gunung Disegel, Ini Kata Perbekel Tianyar Barat Karangasem
Kamis, 27 April 2017, 08:42 WITA Follow
image

Prebekel Tianyar Barat Agung Pasrisak. [bbcom]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Kejadian penyegelan Rumah Pintar oleh Prebekel Tianyar Barat Agung Pasrisak pada bulan Maret lalu, merupakan wujud kekecewaan atas kinerja yang dilakukan oleh pengurus Rumah Pintar yang lama. 
 
“Penyegelan hanya berlangsung sehari itupun setelah anak-anak paud sudah keluar,” ujar Prebekel Tianyar Barat Agung Pasrisak, Rabu (26/4). 
 
[pilihan-redaksi]
Pihaknya menjelaskan bahwa hal ini merupakan wujud protes kepada PKK dikarenakan SK yang ditunggu dari bulan Juni 2016 tak kunjung dikeluarkan.
 
“Sebelumnya pada bulan Juni saya menyatakan untuk ada penggantian pengurus di rumah pintar tersebut karena kepengursan yang lama memang sudah tidak efektif disamping Banyak yang merangkap sebagi pejabat seperti kepala sekolah, juga ada di pertanian dan masih ada lainnya,” ditambahkan Pasrisak.
 
Padahal menurutnya, warga Tianyar Barat lainnya masih banyak yang butuh pekerjaan. Bahkan ada sarjana dari munti gunung yang masih menganggur dan membutuhkan pekerjaan. 
 
Sehingga, Ia merasa perlu diganti pengurus dengan memanfaatkan sarjana muda yang belum bekerja ini. 
 
Ia juga mengatakan program Rumah Pintar ini sesuai dengan namanya sangat luar biasa sekali. Namun sayang, karena kesibukan dari pengurusnya, program menjadi tidak efektif. 
 
“Saya paling tidak suka ada organisasi yang sudah mengatasnamakan kemiskinan hanya sekedar jalan,” tegasnya.
 
Sementara, melalui Rumah Pintar ini Agung Pasrisak menekankan agar kemiskinan tidak hanya menjadi kedok melainkan digarap dengan baik sehinga kemiskinan itu bisa teratasi. 
 
"Kita punya potensi wisata mari kita bangkitkan agar per ekonomian masyarakat khususnya di Munti Gunung bisa terangkat," tutupnya. [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami