search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Belajar Dari Musibah Air Bah Sungai Yeh Otan
Rabu, 28 Juni 2017, 10:14 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Denpasar. Unit Pammat Subdit Gassum Direktorat Sabhara Polda Bali yang dipimpin Kompol drh. I Komang Tresna Arbawa Manik meminta masyarakat untuk berhati-hati ketika berada di sungai menyusul kejadian terjebaknya tiga warga di air bah Sungai Yeh Otan, Bajera Utara, Selemadeg, Tabanan, Senin (26/6).
 
[pilihan-redaksi]
Kata dia, untuk menyelamatkan tiga warga ini, pihaknya menurunkan sebanyak 10 personil dan dilengkapi dengan dua rantis rescue. Pencarian pun dilakukan hingga memakan waktu dua jam. 
 
“Cuaca sekarang tidak menentu dan tidak diprediksi, bagi masyarakat agar lebih hati-hati ketika berada di sungai. Jaga diri dan keselamatan, jangan sampai kejadian ini terulang lagi, untung ketiga korban bisa diselamatkan,” imbaunya, Selasa (27/6). 
 
Sebelumnya, tiga warga ini yang terjebak bermaksud untuk mencari ikan jenis kepiting dan udang untuk keperluan sarana upakara potong gigi massal yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (28/6).
 
Di TKP, keempat warga mulai mencari ikan dengan cara setrum. Selang sejam kemudian tiba-tiba tanpa diduga datang air bah yang sangat deras, hingga hampir membuat ke 4 warga tersebut hanyut. 
 
Saksi I Made Arya Wibawa (30) berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi sungai, namun tiga temannya yakni I Wayan Suadnyana (45), I Made Artawan (27), dan I Nyoman Agung Ariadi (16) naik ke atas gundukan tanah yang berada di tengah sungai. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami