search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penggalian Dana Karya, Banjar Tanah Pegat Tabanan Gelar Turnamen Ceki
Senin, 3 Juli 2017, 15:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Sejak dipopulerkan sebagai olahraga rekreasi oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Bali beberapa tahun yang lalu, minat masyarakat untuk menggelar permainan ceki semakin marak. Seperti yang dilakukan oleh warga Banjar Tanah Pegat, Gubuh, Tabanan yang menyelenggarakan turnamen ceki sebagai bentuk penggalian dana Karya Agung Ngenteh Linggih , Minggu (2/7) di Jaba Pura Jero Gede Tanah Pegat Tabanan.
 
Ketua Panitia, Putu Santika mengatakan turnamen ceki ini diikuti 125 peserta dimana kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penggalangan dana Karya Agung Ngenteg Linggih Pura Kahyangan Jagat Ida Panembahan Sakti Jero Gede Tanah Pegat yang akan digelar pada Oktober mendatang.
 
[pilihan-redaksi]
“Turnamen Ceki diikuti oleh 125 orang peserta, uang pendaftaran sebesar 100 ribu rupiah akan disumbangkan untuk penggalangan dana karya Agung Ngenteg Linggih di pura kami yang akan berlangsung mulai 5 Oktober mendatang. Nantinya pemenang turnamen ini akan mendapatkan total hadiah sebesar 3 Juta rupiah,” terangnya. 
 
Pihaknya juga menjelaskan selain turnamen ceki ini pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan lain sebagai bentuk penggalangan dana bagi karya yang akan dilakukan. 
 
“Kami membuat proposal bagi pihak pemerintah maupun swasta, kemudian kami juga menggelar bazaar dengan menyediakan kupon bazaar sebanyak 1000 lembar, kupon berhadiah dan lain sebagainya,” ungkapnya. 
 
Pihaknya menambahkan dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini dan juga membantu pengumpulan dana bagi karya agung di pura tersebut.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik peserta yang telah berpartisipasi, dan juga Bapak Wakil Bupati yang telah memberikan dukungan bagi kesuksesan kegiatan ini,” ungkapnya. 
 
Sementara itu Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang membuka acara tersebut memberikan apresiasi atas semangat gotong royong yang dilakukan masyarakat Banjar Tanah Pegat. 
 
“Saya sangat salut dengan masyarakat disini, hal ini menunjukkan bahwa warga memiliki semangat perjuangan dalam meyadnya yang dilakukan dengan semangat gotong royong. Meskipun untuk Karya Agung Ngenteg Linggih membutuhkan dana yang besar, namun saya yakin dengan semangat gotong royong warga, apa yang menjadi tujuan warga dalam penggalian dana ini akan dapat tercapai,” ucapnya. [rls/tb/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami