search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terminal Ubung Steril Bus AKAP, Polisi dan Dishub Bersiaga
Senin, 23 Oktober 2017, 22:25 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Setelah ditetapkan sebagai terminal type C, Terminal Ubung yang terletak di Jalan Cokroaminoto Denpasar, steril dari transportasi Bus antar kota antar propinsi (AKAP), sejak Senin (23/10) pagi. Bahkan tim gabungan kepolisian dan Dishub juga menggelar operasi gabungan, guna memastikan tidak ada lagi bus AKAP yang mangkal di terminal tersebut.
 
Bagi Bus AKP yang tetap membandel masuk ke Terminal Ubung,  akan ditindak tegas. Bahkan pihak kepolisian sudah membuatkan posko dan menyiagakan kendaraan taktis (rantis) di dalam terminal Ubung tersebut.
 
"Kami sudah melakukan sosialisasi dan sekarang dimulai penindakan. Jadi, tidak ada istilah hangat-hangat tahi ayam tapi berkelanjutan," tegas Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gantra, di lokasi.
 
Dia mengatakan, pihak polantas sudah menyiapkan tindak tegas berupa tilang, apabila terjadi pelanggaran oleh bus. 
 
“Targetnya adalah di terminal dan semoga transportasi di sini tertata dengan baik sehingga masyarakat aman dan nyaman. Tidak ada awu-awu lagi di sini, tidak ada isu polisi begini, dishub begitu di sini. Kita sekarang bersinergi," ujarnya.
 
Dia berharap agar pimpinan PO mendukung langkah tersebut agar terminal Ubung steril. 
 
"Siapapun pimpinan PO-nya harus mendukung karena keputusan ini harga mati. Kalau ada yang masih bandel (PO), trayeknya akan dicabut," kata mantan Kapolsek Kawasan Laut Benoa ini.
 
Keterangan terpisah, Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawaty Ismail mengungkapkan, sejak tadi malam terminal tersebut steril dari bus AKAP. Ia pun menempatkan personelnya di dalam, depan dan belakang terminal dan juga membuatkan posko khusus.
 
"Penumpang yang turun di Terminal Mengwi tidak usah khawatir karena sudah disiapkan banyak akomodasi dan sesuai isi kantongnya. Ada angkot, taksi dan lainnya," ujar Kompol Rahmawaty.
 
Pada bagian lain, tim gabungan yang melakukan operasi menyempatkan menelusuri belakang terminal, dan mendapati puluhan sepeda motor dan mobil parkir di badan jalan. Diduga kuat, ada oknum yang diduga memanfaatkan fasilitas terminal untuk menerima penitipan kendaraan. Petugas sempat menegur pemilik kios yang diduga menerima penitipan kendaraan tersebut.
 
"Kami terus melakukan penertiban dan tindak tegas. Pokoknya saya berharap hari ini terminal bersih. Kalau besok masih tidak diambil pemiliknya, akan saya gembosi," kata Kepala Bidang Pengendalian Operasional LLAJ Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan kepada pemilik penitipan kendaraan.[bbn/spy/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami