search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Membangkang di Zona KRB, Polisi Berikan Surat Pernyataan Tanggung Risiko Sendiri
Kamis, 26 Oktober 2017, 07:25 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Warga di zona KRB yang membandel setelah berulang kali diimbau agar menghentikan aktivitas namun bersikeras tinggal di rumahnya akan diberikan surat pernyataan kesanggupan menanggung risiko secara pribadi.
 
[pilihan-redaksi]
“Ini bukan berarti kami lepas tangan terhadap keselamatan warga di KRB, tetapi ini merupakan langkah tegas yang diharapkan bisa menjadi bahan pertimbangan bagi warga sehingga mau untuk mengungsi," ujar Kapolres Karangasem I Wayan Gede Ardana, saat dihubungi via whatup, Rabu (25/10).
 
Sebelumnya Polri dan Satgas Erupsi Gunung Agung juga sudah memberikan sosialisasi terus menerus dan melakukan teguran simpatik pada warga yang masih berada di wilayah KRB, tetapi di lapangan hingga saat ini tetap saja ada warga yang memilih untuk tinggal dengan berbagai alasan.
 
Sementara itu, terkait beberapa truk yang masih nekat melakukan aktivitas muat pasir juga akan diberikan surat pernyataan. Kendati demikian tentunya hal tersebut akan berdampak pada truk-truk lainnya untuk ikut membandel mendapatkan surat dan leluasa melakukan aktivitas muat pasir dengan alasan sudah menjadi risiko sendiri.
 
"Bukan dibiarkan, kan kita juga tidak melarang galian C, yang kita himbau jangan laksanakan aktivitas di radius sesuai rekomendasi vulkanologi, kalo tetap membandel Iya kan resiko yang bersangkutan," ujarnya. [bbn/igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami