search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah Media Pengelola Situs Beritabali.com Raih Nominator Technopreneur
Jumat, 30 Maret 2018, 17:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com.Denpasar, Rumah Media selaku pengelola situs Beritabali.com menerima penghargaan sebagai nominator kategori Technopreneur dalam gelaran Money & I Award yang merupakan rangkaian dari acara Entrepreneur Festival 2018, Kamis (29/3).
 
[pilihan-redaksi]
I Ketut Adi Sutrisna, Founder Rumah Media mengatakan bahwa sejak 14 tahun lalu didirikan untuk tujuan memberi solusi sistem informasi hingga kini dipercaya lebih dari 250 klien lokal, nasional maupun internasional.
 
"Sejak awal Rumah Media hadir untuk memberi solusi sistem informasi yang memang sangat dibutuhkan di era digital ini," terang I Ketut Adi Sutrisna yang akrab dipanggil Centong.
 
Arif Rahman selaku Editor in Chief Majalah Money&I sekaligus Ketua Panitia Entreprenuer Festival 2018 mengatakan tema yang diangkat pada ajang tahunan Entrepreneur Festival 2018 adalah ‘Owning a Piece Of Indonesias Future’. Sejak digelar pada tahun 2014 lalu, pesta untuk para pengusaha yang kerap menghadirkan para pembicara nasional ini selalu dipadati pengunjung, dan menjadikannya sebagai ajang networking pengusaha terbesar di Bali, dimana pada tahun ini, menjadi perhelatannya yang kelima. 
 
Tema ini merespon kondisi saat ini, dimana pihaknya ingin berbagi inspirasi kepada masyarakat, bagaimana secara komprehensif kita melihat situasi saat ini dari sisi politik, ekonomi termasuk investasi. Itu sebabnya, festival ini sangat penting bagi pemilik usaha dan brand, baik besar maupun UMKM, Investor baik dalam pasar modal maupun properti, Start Up bisnis untuk belajar bagaimana memulai bisnis dengan baik dan tepat, Praktisi dan kalangan akademisi untuk mengenal perspektif baru di tahun politik.
 
[pilihan-redaksi2]
Sejak 2014, Money & I Magazine selaku media korporasi BPR Lestari memberikan penghargaan kepada sejumlah pengusaha yang dinilai sukses menjadi inspirator kewirausahaan di Bali. Proses kualifikasi di awali dari screening data narasumber, di mana redaksi Money & I memilih narasumber berdasar performa perusahaan yang dinilai inspiratif dan sarat pembelajaran. 
 
Kemudian dikelompokkan menjadi 4 kategori dalam dua penghargaan, M&I Award dengan kategori The Rookie untuk pengusaha dengan usia di bawah 35 tahun, The Wonder Woman untuk pengusaha wanita dan The Technopreneur bagi pengusaha di bidang teknologi. Dan penghargaan kedua adalah Lestari Entrepreneur of The Year, penghargaan yang diberikan kepada pengusaha yang skala bisnisnya masif dan diakui internasional dengan ide yang kompetitif.
 
Adapun penilaian Utama Bisnisnya diantaranya sudah eksis sedikitnya 5 tahun, produk & performa perusahaan excellent, Brand-nya populer, diliput media secara luas, berprestasi atau produknya diekspor ke pasar internasional. Kriteria lainnya adalah sejumlah outstanding move yang dilakukan oleh pengusaha, sehingga bisnisnya bertumbuh. Skala bisnisnya memungkinkan untuk terus bertumbuh dan model bisnisnya bisa ditiru serta mampu menjadi inspirasi bagi siapa saja yang hendak mendirikan usaha serupa dan menjaga kearifan lokal (force for good). (bbn/tim/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami