search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pompa PDAM Rusak, 500 Pelanggan di Desa Muncan Tidak Mendapat Air
Sabtu, 31 Maret 2018, 00:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com.Karangasem, Sekitar 500 pelanggan PDAM yang berada di Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem tidak mendapatkan air bersih sejak Kamis (28/3) kemarin akibat salah satu mesin Pompa PDAM mengalami kerusakan.
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Kepala Desa Muncan I Gusti Lanang Ngurah, pelanggan PDAM yang tidak terlayani kebutuhan airnya berada di 6 Dusun wilayah Desa Muncan bagian utara seperti, Dusun Susut, Meranggi, Muncan, Gunungbiau, Kaje dan Dusun Pendem.
 
"Muncan bagian utara semuanya tidak ada air dari kemarin, mohon agar bisa segera diatasi," ujarnya.
 
Hal tersebut terjadi akibat salah satu pompa yang berada di Dusun Pejeng, Desa Muncan, Selat, Karangasem mengalami kerusakan. Kondisi tersebut diperparah dengan akses untuk menuju ke lokasi pompa sangat curam karena harus melawati tebing terjal licin dan rawan longsor. Sehingga untuk perbaikannya cukup memerlukan waktu.
 
Sementara itu, disaat yang bersamaan, kebutuhan air warga sedang tinggi-tingginya mengingat sedang padatnya upacara keagamaan, seperti yang besok (31/3), warga akan melaksanakan upacara Tunpek Landep.
 
[pilihan-redaksi2]
Pihak PDAM sendiri hari ini sudah menyediakan satu unit mobil tangki untuk memasok air ke Dusun Dusun yang tidak bisa terlayani sebagi dampak kerusakan pompa tersebut.
 
"Besok baru kita kerahkan Dua unit truk tanki   Tergantung pesanan pelanggan yang meminta air bersih ," ujar Direktur PDAM Karangasem, I Gusti Made Singarsi.
 
Sementara itu, berdasarkan informasi dari PDAM unit Selat. Perbaikan sendiri rencananya baru akan dikerjakan pada hari Minggu oleh pihak rekanan.
 
Selain itu, pihak PDAM juga mengatakan sudah menyampaikan permakluman kepada para Kepala wilayah untuk diketahui dan dimaklumi.(bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami